Dampingi Menteri PPPA RI, Pj. Bupati Subang Tegaskan Tidak Akan Mentolerir Kasus Bullying




Subang - Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE., M.Si atau Bintang Puspayoga dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Subang, kali ini bertempat di Sekretariat Serikat PEKKA (Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga) Subang, Desa Sirap, Kecamatan Tanjungsiang. Selasa, 19 Maret 2024.

Menyambut kehadiran Menteri PPPA RI, dilaksanakan Pengalungan selendang oleh Forum Anak Gotong Royong (FAGOR), kepada Menteri PPPA dan Bunda FAGOR Kabupaten Subang Rosnelly Imran, S.KM.



Selanjutnya, dilaksanakan peninjauan stand UMKM yang menampilkan berbagai produk-produk unggulan dari Kabupaten Subang, seperti Dandang yang merupakan produk unggulan Kecamatan Tanjungsiang, serta berbagai produk unggulan lainnya seperti makanan khas hingga produk fashion.

Menteri PPPA Bintang Puspayoga menjelaskan bahwa kehadiran dirinya ke Kabupaten Subang adalah untuk lebih banyak mendengar langsung berbagai masukan dari masyarakat, khususnya dari Perempuan dan anak, sehingga berbagai permasalahan dan isu isu yang ada dapat segera diatasi.
"Apa yang menjadi harapan bapak ibu, akan kami dengarkan dan akan kami komunikasikan antar kementerian dan lembaga."



Agenda dilanjutkan dengan dialog antara beberapa forum Perempuan dan Anak seperti Motekar, PEKKA dan FAGOR dengan Menteri PPPA RI. Dalam dialog tersebut, Menteri PPPA RI mengapresiasi seluruh Forum yang telah berkontribusi dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Dirinya menjelaskan bahwa dalam melaksanakan pemberdayaan, harus dimulai dari akar rumput, sehingga hasilnya akan optimal.

Sementara itu, terkait perlindungan anak, Menteri PPPA mengapresiasi kiprah Pj. Bupati Subang yang sangat konsen atas pengendalian bullying di Sekolah - sekolah, sehingga bullying di Kabupaten Subang tidak kembali terjadi.

Tak hanya itu, Menteri PPPA RI mengapresiasi kiprah PEKKA yang mampu memberdayakan perempuan, dan dengan semangat yang tinggi mampu mandiri dalam berbagai kegiatannya. Namun, dirinya meminta PEKKA Kabupaten Subang untuk dapat melakukan asesmen kembali terkait kebutuhan apa saja yang diperlukan, karena walau bagaimanapun, negara harus hadir ke masyarakat.



Sementara itu, Pj. Bupati Subang menyampaikan bahwa dirinya sangat berkomitmen dalam mengatasi bullying yang terjadi di sekolah. Dirinya menjelaskan bahwa Subang telah memiliki Perbup yang jelas terkait dengan perlindungan anak.
"sikap saya terkait Perlindungan Anak ini sudah cukup tegas, yang pertama kalau anak ada yang bullying itu di sekolah, saya sudah minta kepada kepala sekolah untuk meminta kepada orang tuanya cari sekolah yang bisa bullying, yang berarti tidak sekolah Subang lagi."

"Saya tidak akan mentolerir, itu termasuk anak pejabat di Kabupaten Subang, termasuk anak saya sendiri kalau memang kejadian seperti itu.
Dan Perbup telah ada, perlindungan anak itu sudah ada di Subang sudah cukup clear."

Selanjutnya, pada kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan bantuan bagi anak anak dan perempuan terdampak bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu di beberapa Kecamatan di Subang bagian selatan, dan selanjutnya Menteri PPPA RI melaksanakan peninjauan rumah sekretariat PEKKA.


Asep Nasa ( Cybernasa Grup )
Previous Post Next Post

Contact Form