Persiapan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara Pemilu 2024, Panwaslu Kecamatan Tanjungsiang

Subang, Cyber Nasa - Pemilihan umum (Pemilu) 2024 telah selesai diselenggarakan, selanjutnya masyarakat memiliki kesempatan untuk ikut memantau proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024. 

Panwaslu Kecamatan Tanjungsiang
Panwaslu Kecamatan Tanjungsiang

Menjelang Rrapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan, Panwaslu Kecamatan Tanjungsiang mempersiapkan data hasil pengawasan yang komprehensif dan dapat dipastikan mempunyai data banding dari hasil pengawasan PTPS yang tepat, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. 

Rekap tingkat kecamatan ini sangat penting sehingga perlu ketelitian dan kecermatan. Kami pastikan panwascam mempunyai data banding dari hasil pengawasan PTPS yang tepat. Penghitungan suara akan banyak sekali potensi kesalahan, kecurangan dan bahkan potensi ketidaksesuaian hasil perhitungan sehingga harus selalu diawasi ketat oleh Panwaslu. 

Panwaslu Kecamatan Tanjungsiang
Panwaslu Kecamatan Tanjungsiang

Jika ada perbedaan antara C hasil dengan C salinan antara saksi dan penyelenggara teknis maka akan ada potensi ketidakpercayaan terhadap penyelenggara teknis maka dalam kondisi seperti itu data yang dimiliki pengawas pemilu akan lebih dipercaya, sehingga perlu dipastikan benar, valid dan dapat dipertanggungjawabkan. 

Setiap kejadian khusus saat pengawasan di TPS berdasarkan Laporan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dipastikan informasinya lengkap tertuang dalam Laporan Hasil Pengawasan (LHP). 

Berdasarkan informasi dari PPK untuk pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Tanjungsiang akan berlangsung mulai tanggal 20 Pebruari 2024.


*Asep Nasa YH*

Previous Post Next Post

Contact Form