Buka Kick Off Meeting Penyusunan LPPD Pemkab Subang, Pj. Bupati Dr. Imran Tekankan Manajemen Waktu & Kualitas Pengerjaan




Subang - Pj. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd memimpin Kick Off Meeting Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Subang pada Rabu, 31 Januari 2024.

Acara tersebut dihadiri narasumber Surya Kencana, S.STP, M.Si, Analis Kebijakan Ahli Madya, Biro Otonomi Daerah Jawa Barat yang hadir secara virtual, Kick Off Meeting merupakan langkah awal untuk memperkuat komitmen Kabupaten Subang dalam meningkatkan kinerja pemerintah daerah, yang diwujudkan melalui penyusunan LPPD sebagai agenda rutin.

Wawan Hermawan S.STP., M.AP., Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Subang menguraikan capaian tahun sebelumnya, di mana pada 2021 Kabupaten Subang berada di peringkat 121 dengan skor 2,61, dan pada tahun 2022, turun menjadi peringkat 132 walaupun secara  skor meningkat di angka 3,6. Dengan visi untuk masuk dalam 10 besar nasional, Wawan mengajak seluruh kontributor untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelaporan.



Dr. Imran, dalam arahannya, menegaskan pentingnya LPPD dalam upaya perbaikan kinerja Pemerintah Daerah. Beliau menekankan bahwa kualitas input pelaporan harus menjadi fokus utama, Dr. Imran meyakini bahwa kinerja yang baik pasti akan membuka peluang untuk mendapatkan 'reward'. Dr. Imran juga Kabupaten Subang dapat belajar dari daerah yang meraih Peringkat 10 besar nasional.

Manajemen waktu juga menjadi sorotan utama, dengan Imran menekankan perlunya penataan waktu yang baik dalam proses input pelaporan. "Jangan pernah menyepelekan laporan, karena itu akan menentukan reward, skor, dan peringkat yang akan kita terima. Kedepannya, dalam pelaporan, kita harus memperbaiki kualitas dan menghindari kesalahan penginputan data," ujar Dr. Imran.

Dalam suasana yang penuh kolaborasi, Sekretaris Daerah, Asisten Daerah 1, Kepala Perangkat Daerah, dan seluruh kontributor hadir bersama-sama, menunjukkan komitmen mereka terhadap perbaikan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

Red
Previous Post Next Post

Contact Form