Satgas TMMD 118 Kodim 1416/Muna Edukasi Tentang Bahaya Narkoba Kepada Pelajar Madrasah Aliyah Awaludin Wakuru




Muna--Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 118 Kodim 1416/Muna menggandeng pihak Kepolisian setempat yakni Polsek Tongkuno melaksanakan Sosialisasi/Penyuluhan tentang Bahaya Narkoba kepada siswa-siswi  Madrasah Aliyah Awaludin Wakuru di Kel. Danagoa Kec. Tongkuno Kab. Muna, (10/10/2023).

Hadir sebagai narasumber penyuluhan ini adalah Aipda Ali Muda Kanit Humas Polsek Tongkuno Sedikitnya 50 siswa siswi Madrasah Aliyah Awaludin Wakuru yang didampingi guru dan Kepala Sekolah mengikuti penyuluhan tersebut.

Aipda Ali Muda mengatakan bahwa masyarakat di desa yang jauh dari kota pun harus tahu tentang bahaya narkoba bagi kesehatan dan masa depan karena saat ini peredaran narkoba semakin marak, bahkan sampai ke desa. Dengan pemahaman dan tahu bahayanya, masyarakat desa diharapkan bisa melindungi diri, keluarga dan masyarakatnya dari bahaya narkoba," jelasnya.

"Peredaran narkoba kini merambah di semua kalangan usia, jenis kelamin, profesi, kelas sosial dan lainnya.

"Dibutuhkan kepedulian semua pihak untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba termasuk Siswa-siswi sekalian, Kami dari Pihak Kepolisian Polres Muna mengapresiasi kepedulian Kodim 1416/Muna yang memasukkan penyuluhan bahaya narkoba sebagai salah satu agenda penting dalam kegiatan TMMD Reguler Ke 118 ini"ucapnya.

"Lebih lanjut Kegiatan ini untuk membentengi Siswa-siswi dan masyarakat dari pengaruh narkoba. Harapannya, muncul kesadaran dan tekad yang kuat dari seluruh masyarakat sehingga berani menolak dan melawan jika ada peredaran narkoba yang masuk ke desa mereka.

"Selain melindungi diri, keluarga dan masyarakat dari bahaya narkoba, siswa-siswi juga diimbau melaporkan jika mengetahui ada dugaan praktik transaksi narkoba. Informasi tersebut sangat penting agar polisi bisa segera menangkap para pelaku sehingga masyarakat bisa diselamatkan dari peredaran narkoba.

"Kami sangat berharap dukungan dan bantuan siswa-siswi sekalian dan masyarakat karena tanpa itu kami dari Kepolisian tidak akan bisa berbuat maksimal memberantas narkoba. Masyarakat tidak perlu khawatir karena kami pasti akan merahasiakan identitas pelapor," ujarnya

Sementara itu, TMMD Reguler Ke 118 dilaksanakan di Kel. Tombula Kec. Tongkuno yang mulai 20 September hingga 19 Oktober Sebanyak 150 personel dilibatkan terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat yang bekerja secara gotong-royong".(Pen)
Previous Post Next Post

Contact Form