SAEMAUL FOUNDATION KOREA SELATAN AKAN KEMBALI MEMBANTU MEMBANGUN TPS3R DI KABUPATEN SUBANG



Cybernasa Subang - Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi menerima kunjungan Direktur Saemaul Foundation Indonesia office Mr. Seunghoon Hong dan ketua Yayasan Globalisasi Saemaul Indonesia Grace Majestyka Prastya di Ruang Kerja Wakil Bupati Subang. Selasa (17/10/23).

Kunjungan Direktur Saemaul Foundation Indonesia Office dan ketua Yayasan Globalisasi Saemaul Indonesia tersebut dalam rangka pembahasan rencana Kerjasama dan pemberian bantuan Pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah dengan Reduce, Reuse dan Recycle (TPS3R) lanjutan yang lebih luas dan besar di Desa Wantilan Kecamatan Cipeundeuy.

Direktur Saemaul Foundation Indonesia Office Mr. Seunghoon Hong menyampaikan bahwa program bantuan dari Saemaul Foundation di Desa Wantilan menjadikan Desa Wantilan sebagai Desa percontohan. Direncanakan Saemaul Foundation akan memberikan bantuan untuk Pembangunan TPS3R sebesar Rp. 2 milyar yang dibangun dilahan sekitar 700 M2. Untuk Pembangunan akan segera dimulai setelah kepengurusan izin selesai dan tender sudah didapatkan, dan untuk tahun berikutnya diupayakan akan memberikan bantuan lanjutan berupa kendaraan penunjang TPS3R.

Kang Akur sapaan Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur sangat bangga atas Kerjasama yang sudah terjalin cukup lama dan terlebih Saemaul Foundation telah memberikan bantuan untuk kesejahteraan dan Pembangunan di Kabupaten Subang.

Kang Akur menegaskan, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui dinas terkait dan pemerintahan desa akan siap membantu dalam mempercepat proses perizinan.

Kang Akur berharap, setelah Saemaul Foundation menunjuk Desa Tanjungwangi dan desa Wantilan menjadi desa percontohan, kedepannya diharapkan ada bantuan untuk desa-desa lainnya di Kabupaten Subang untuk program-program dari Saemaul yang sekaligus untuk membantu memberdayakan Masyarakat Subang.

Selain membahas rencana bantuan Pembangunan TPS3R, Direktur Saemaul Foundation Indonesia Office juga membahas terkait Saemaul Festival 2023 sebagai salah satu promosi Gerakan Saemaul  kepada Masyarakat luas denagn harapan dapat terus mewariskan  semangat saemaul, terutama kepada generasi muda.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Subang Hari Rubiyanto, perwakilan dari Dispemdes Subang dan dari Bagian Kerjasama Setda Kabupaten Subang.


Dens'Kcr & Crew
Previous Post Next Post

Contact Form