Hadiri dan buka Sosialisasi UHC dan Si Pantas Jawara, Kang Jimat Harapkan Peningkatan Pelayanan Kesehatan



Cybernasa Subang - Bupati Subang H. Ruhimat, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Universal Health Coverage (UHC) dan Sistem Pelayanan Administrasi Kesehatan Cepat, Tepat dan Tuntas (Si Pantas) Jawara, bertempat di Sawala Ageung, Fave Hotel Subang. 
Rabu, 18/10/2023.

Kepala Dinas Sosial Drs. H. Deden Hendriana, M.Pd dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan yang saat ini dilaksanakan adalah untuk menindak lanjuti hasil MoU yang telah ditandatangani oleh Bupati Subang terkait UHC serta untuk menjembatani serta sebagai alat untuk edukasi, komunikasi termasuk sosialisasi sehingga dapat diimplementasikan di daerah masing-masing daerah.

Sementara itu, Bupati Subang yang akrab disapa Kang Jimat menyampaikan bahwa menurut data dari BPJS per 1 Oktober 2023, kepesertaan BPJS Kabupaten Subang sudah mencapai dengan 96,49% yang berarti bahwa Kabupaten Subang sudah mencapai UHC, "tahun 2024 kita  harus berkomitmen untuk tetap bisa menjaga keaktifan peserta pemilik kartu JKN, sehingga diperlukan koordinasi dan kolaborasi dari seluruh pihak khususnya dinas lembaga terkait."


Dengan tercapainya UHC di Kabupaten Subang, Kang Jimat berharap pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat ditingkatkan, terutama peningkatan di bidang akses pelayanan dan mutu pelayanan kesehatan.

Selain itu, Kang Jimat juga menyampaikan terkait Si Pantas Jawara, dimana dirinya inginkan sosialisasi aplikasi tersebut dapat terlaksana secara masif ke mayarakat untuk mencoba dan mengisi aplikasi tersebut, "saya tidak ingin aplikasi ini nantinya malah mempersulit bahkan mangkrak atau sekedar formalitas saja, teknologi ada pastinya ada untuk mempermudah kita mencapai tujuan."

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Asda 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Para Kepala OPD terkait atau yang mewakili, Kepala BPJS Cabang Sumedang, Kepala BPJS Subang, Para Camat, Para Kades serta tamu undangan lainnya.


Dens'Kcr & Crew
Previous Post Next Post

Contact Form