Panitia Pawai Pembangunan Cibeureum Dengan Semangat Nasionalisme Gerakan Seluruh Warga Untuk Memeriahkan HUT RI Ke - 78




Subang Cybernasa - Ketua Panitia Pawai Pembangunan Kampung.Cibeureum Desa Tanjungsiang Yayat Mulyana yang menjabat sebagai ketua RW.07 Cibeureum terkenal dengan golok terpanjang di Dunia,di tengah kesibukannya sempat di jumpai Cyber Nasa mengatakan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT RI ke -78 Desa Tanjungsiang khususnya warga kampung Cibeureum mengadakan berbagai kegiatan untuk pelaksaan Pawai Pembangunan merupakan wujud rasa Nasionalisme pemerintahan kampung Cibeureum dan seluruh warga untuk memeriahkan HUT RI ke - 78 yang di gelar dengan panggung kehormatan berlokasi di Terminal Pasar Tanjungsiang,Kamis 31/08/2023.



“Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke - 78 merupakan momentum yang sangat strategis guna mempertebal rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Saya sendiri merasa semangat bersama warga untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, dengan berpartisipasi mengikuti Karnaval HUT RI,” tandasnya.



Beliau menambahkan, bahwa acara peringatan HUT NKRI bukan hanya kegiatan ritualitas atau seremonial semata, akan tetapi sebagai bahan renungan dan rasa syukur atas jasa para pahlawan bangsa Indonesia. Tujuan ikut partispasi Karnaval tentu sebagai sarana hiburan sekaligus mengingat perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.Bahkan pada setiap Karnaval memiliki makna tersendiri saat acara 17 Agustus ini.



“Kita harus bersyukur karena para Pahlawan kita berjuang dengan mengorbankan harta maupun nyawa mereka.Kita sebagai penerus bangsa harus berjuang salah satunya dengan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.Karena namanya berjuang tidak hanya berkorban harta atau nyawa saja,kita sebagai penerus bangsa harus meneruskan dan mengisi kemerdekaan ini dengan semangat Nasionalisme,”Ungkapnya.

Diharapkan semua hal yang telah diberikan para pahlawan bisa menjadi pemicu semangat dalam mengisi kemerdekaan dan meneruskan cita-cita perjuangan untuk memajukan bangsa dan negara.



“Kami terus berupaya mewujudkan cita-cita leluhur kemerdekaan bangsa Indonesia, dengan melaksanakan pembangunan di berbagai bidang."Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Yayat Mulyana dan Camat Tanjungsiang menunggangi Kuda Kehormatan yang di tampilkan oleh barisan karnaval kampung Cibeureum Desa Tanjungsiang Subang.

Berdasarkan pantauan Cyber Nasa pelaksanaan pawai pembangunan di desa Tanjungsiang sangat meriah dihadiri seluruh warga dan tamu dari luar desa berjalan lancar aman dan kondusif dengan panggung kehormatan berlokasi di terminal Tanjungsiang yang di hadiri Camat Tanjungsiang Agus Saepulah, SE.yang di kenal dengan program "NGABESAN" Ngajak beberesih samemeh Jumatan dan hadir pada acara peringatan HUT RI ke - 78 Desa Tanjungsiang ini Forkopimcam Tanjungsiang dan seluruh warga Desa Tanjungsiang.

*Asep Nasa YH*
Previous Post Next Post

Contact Form