Terkait Warga Soklat Yang Butuh Bantuan,Njang Blac Ketua LSM GAMPIL Kabupaten Subang Angkat Bicara : Minta Dinas Sosial Subang Turun Tangan !



Subang Cybernasa :

Menindak lanjuti pemberitaan Cybernasa liputan Kabiro Kabupaten Subang edisi sebelumnya dan semaraknya pemberitaan di beberapa Media Online, terkait Deni salah seorang warga Subang kota yang keberadaannya miskin tapi tidak tersentuh bantuan apapun dari pihak Pemerintah Kabupaten Subang.

Padahal Deni sebagai warga Negara Indonesia yang berhak mendapatkan penghidupan yang layak,kini keberadaan Deni sehari -hari bekerja sebagai penarik sampah warga yang berdomisili di Jalan Otista Gang Cendarawasih , RT.09/02.Kelurahan Soklat Kecamatan Subang Kabupaten Subang Jawa Barat.

Menyikapi keberadaan Deni yang diduga tidak ada perhatian pemerintah,Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Perduli Lingkungan (GAMPIL) Kabupaten Subang Njang Blac angkat bicara :
"Kami sarankan Dinas Sosial Kabupaten Subang di bubarkan!" Tegas Njang Blac Jumat (29/9/2023) kepada awak media.



Masih tutur Njang Blac,"Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dan Dinas Sosial Subang tidak melaksanakan perintah Konstitusi,dalam Konstitusi menyatakan : Bahwasannya Negara harus memelihara Pakir miskin namun pada kenyataannya Pemkab. Subang belum mampu memenuhi perintah konstitusi,dan juga di Subang masih maraknya gelandangan dan pakir miskin yang belum tersentuh oleh pihak Pemerintah."Ucapnya

Lanjut Ketua LSM GAMPIL,"Lalu apa pungsi dan tugasnya Dinas Sosial?" Ucapnya.

Njang Blac berharap pemerintah Kabupaten Subang khusus Dinas Sosial untuk segera cepat tangapi permasalahan yang terjadi,jangan ada pembiaran seperti yang terjadi pada Deni warga Kelurahan Soklat.
"Deni yang butuh uluran tangan dari pihak pemerintah,jangan di biarkan berlarut - larut karena masih banyak Deni - Deni lain juga yang serupa dan miskin serta belum tersentuh oleh pihak pemerintah Kabupaten Subang." Pungkasnya.

Asep Nasa - D.Jekiw

Previous Post Next Post

Contact Form