Kang Jimat amanatkan para Nakes layani pasien seperti keluarga sendiri di rapat Koordinas Kesehatan Daerah



Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri Rapat Koordinasi Kesehatan Daerah (Rakorkesda) Kabupaten Subang tahun 2023 bertempat di Fave Hotel Subang, 
Rabu 9/8/2023.

Rakor tersebut mengusung tema 'Optimalisasi Transformasi Kesehatan Melalui Kolaborasi Lintas Sektor Menuju Fasilitas Kesehatan Adaptif di Kabupaten Subang' yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Subang.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi, SH., M.HKes. menuturkan rakor tersebut diadakan setelah vakum setelah 4 tahun yang lalu terakhir diadakan di tahun 2019, selanjutnya, dr. Maxi menjelaskan tujuan rakorkesda tersebut untuk menyamakan persepsi tentang pelayanan kesehatan yang juga sesuai dengan misi Jimat-Akur Jawara Raga.

"Hari ini kita berkumpul untuk menyamakan persepsi tentang transformasi di layanan kesehatan primer" Ungkap dr. Maxi.

dr. Maxi pun memaparkan kedepannya di Kabupaten Subang akan ada 1 posyandu prima di setiap desa, dengan dokter jaga sehingga masyarakat pun dapat berobat di waktu yang telah ditentukan.

"Nanti di posyandu Prima bukan hanya untuk ibu atau anak saja, tapi juga akan  melayani seluruh kelompok umur masyarakat, akan ada dokter di tiap posyandu dengn jadwal yang ditentukan" Ujar dr. Maxi

dr. Maxi pun menjelaskan, di Kabupaten Subang bahkan di Indonesia masih kekurangan dokter spesialis, dan adanya Omnibus Law di bidang kesehatan membuka lebar kesempatan bagi para dokter untuk mengikuti pendidikan spesialis dengan 2500 beasiwa yang disediakan. 

Subkor Penyakit Tidak Menular dan Penyakit Menular Yudi Koharudin, S.T., M.Ap mewakili Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, menuturkan dibutuhkan kordinasi dan konsolidasi dari berbagai sektor, agar seluruh lapisan masyarakat menikmati pelayanan kesehatan yang prima.


Selanjutnya, Kang Jimat dalam sambutannya mengapresiasi dr. Maxi dan jajaran Dinkes Subang yang telah melaksanakan Rakorkesda Kabupaten Subang, dirinya berpesan agar para insan kesehatan yang menghadiri rakorkesda tersebut dapat menyamakan persepsi dan memberikan layanan kesehatan yang prima kepada masyarakat khususnya di Subang.

"Semoga yang didiskusikan hari ini dan besok, dapat disampaikan dan diimplementasikan, agar cita-cita yang diinginkan dapat tercapai. Endingnya tiada lain, untuk pelayanan keseatan kepada masyarakat yang lebih baik, Saya nitip sekali, tolong layani dengan maksimal 1,6juta 'anak-anak' saya di Kabupaten Subang, anggap sedang melayani orang tua / anak atau saudara sendiri." Pesan Kang Jimat.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan acara oleh Kang Jimat yang disimbolkan dengan pemukulan gong.

Turut hadir dalam rakorkesda tersebut, para Kepala OPD, Camat, Kepala Puskesmas, organisasi profesi kesehatan, perwakilan Bank BJB, dan para peserta rakorkesda.


Dens'kcr & rekan
Previous Post Next Post

Contact Form