Fatwa Pujangga untuk Gubernur ' Kang Jimat, Hibur Kopdar Daerah se-Jawa Barat



Bupati Subang H. Ruhimat, mengikuti Kegiatan Komunikasi Pembangunan Daerah (Kopdar) Jawa Barat bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta para Bupati/Walikota se-Jawa Barat, bertempat di Mason Pine Hotel, Kabupaten Bandung Barat. 
Rabu, 9/8/2023.

Kegiatan Kopdar tersebut, dilaksanakan dalam rangka kesiapan Jawa Barat jelang penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.


Bupati Subang yang akrab disapa Kang Jimat, diberikan kesempatan oleh Gubernur Jawa Barat untuk membuka acara dengan menyanyikan sebuah lagu, Kang Jimat pun menyanyikan sebuah lagu yang sering dirinya nyanyikan, lagu tersebut berjudul 'Fatwa Pujangga, dan di persembahkan langsung untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Agenda dilanjutkan dengan Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat tentang kerjasama pembangunan daerah Provinsi Jawa Barat tahun 2023-2025.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya menyampaikan bahwa Jawa Barat memiliki kepala daerah yang saling bersinergi dan saling mendorong dalam membangun daerah.

"Harus Silih asah, silih asih, silih asuh, lain silih siah, silih sieuh, silih soeh.

Selain itu, Kang Emil menyatakan berbagai pencapaian-pencapaian Jawa Barat, seperti di bidang pembangunan hingga bidang perekonomian di Jawa Barat yang memiliki tren positif,terkait Kopdar yang kini dilaksanakan, Kang Emil menjelaskan bahwa kegiatan Kopdar tersebut merupakan kegiatan Kopdar terakhir di masa kepemimpinannya, dan dirinya memohon maaf apabila selama dirinya menjabat sebagai Gubernur pernah melakukan kesalahan.
"Kopdar terakhir ini selain pileuleuyan dengan saya, saya terus terang meminta maaf ke bapak ibu kalau selama 5 tahun ada kurang-kurang dan kekecewaan dari lisan, dari tulisan, dan keputusan, saya juga manusia biasa, mencoba menyeimbangkan."

Menutup sambutannya, Kang Emil menyampaikan harapannya menjelang pemilu, dimana dirinya menginginkan pemilu tahun 2024 berjalan dengan kondusif dan sukses, baik secara penyelenggaraan maupun secara administrasi.

"Nitip Pemilu 2024 harus kondusif, harus sukses penyelenggaraan, sukses administrasi, sukses hasilnya dan segala rupanya, demi berjalannya bangsa ini."

Dens'Kcr & crew
Previous Post Next Post

Contact Form