MIMIH: MENGAJAK PERAN SEORANG IBU UNTUK SELALU JAGA ANAK KITA DALAM BERKEGIATAN SEHARI HARI




DWP Kabupaten Subang terus tingkatkan Pembinaan dan Silaturahmi antar DWP Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Subang, Rabu (12/7/23). 

Bertempat di Aula Disnakeswan Kabupaten Subang pengurus DWP Kabupaten Subang silaturahmi dan memberikan pembinaan kepada pengurus DWP Disnakeswan, DWP Disnakan dan DWP Lab Veteriner

Kegiatan ini merupakan untuk memberikan pembekalan materi tentang aturan berlaku di pengurusan Dharma Wanita Persatuan (DWP) dengan tujuan meningkatkan keterampilan disiplin seluruh pengurus DWP OPD di Kabupaten Subang.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut dihadiri langsung oleh Penasehat DWP Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, Ketua DWP Kabupaten Subang Ibu Hj. Siti Nuraeni Nuroni dan jajaran pengurus inti DWP Kabupaten Subang, selain itu dihadiri juga Kepala Dinas peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Subang Bambang Suhendar, S.IP beserta pengurus.

Kegiatan diawali dengan pembacaan nota laporan pengantar kegiatan yang disampaikan langsung oleh Ketua DWP Dinas Perikanan Kabupaten Subang Ny Nurhayati Maman, Ketua DWP Disnakeswan Ny. Nita Bambang dan perkenalan Ketua DWP Lab Veteriner Ny Agustri Sodirun.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan sumber daya anggota DWP sebagai pendamping suami dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Aparatur Sipil Negara.

Dalam arahannya Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang Hj. Siti Nuraeni Nuroni menyampaikan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan sumber daya anggota DWP OPD sebagai pendamping suami dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Aparatur Sipil Negara. Salah satunya mengatakan semua anggota DWP seharusnya memakai seragam Dharma Wanita yang telah ditentukan dan tidak boleh memakai aksesoris yang berlebihan, sehingga semua anggota harus serasi dalam berpakaian, karena pengurus DWP mencerminkan kesederhanaan. Ujarnya 

Dan lagi seorang istri yang suami nya bertugas sebagai ASN harus berupaya mendukung tugas tugas suami sebagai Apatur Sipil Negara. “Karenanya seorang istri dan juga ibu harus cerdas guna mengatur keluarga untuk menciptakan lingkungan keluarga yang nyaman dan harmonis”,

“Pertemuan rutin ini disamping untuk membina dan mempererat tali silaturahim antara pengurus dan anggota DWP, juga untuk membahas materi pembinaan kepengurusan DWP pada umumnya. Ungkapnya

Sementara itu dalam sambutan penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat yang biasa di sapa Mimih menyampaikan Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Negeri Sipil dengan kegiatan yang bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya serta tidak terkait dengan kekuatan politik manapun.

“Tujuan organisasi Dharma Wanita adalah mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota. dan dharma wanita persatuan agar aktivitas dharma wanita persatuan perlu terus dikembangkan ke arah pemberdayaan organisasi dan mengutamakan pembinaan sumber daya manusia (SDM), seperti mengadakan pelatihan-pelatihan untuk anggota DWP, sehingga untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dari pengurus dan anggota DWP”Ungkapnya.

Mimih juga menegaskan untuk selalu menjaga perilaku anak kita dalam kehidupan sehari hari, baik itu berkegiatan di rumah maupun di sekolahnya. Saya berpesan kepada semua pengurus DWP sebagai orang tua diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada anak-anak sedini mungkin tentang pencegahan kekerasan dan kenakalan pada anak, mengajarkan anak budaya non kekerasan, melakukan pendekatan dan membangun komunikasi yang baik antara pihak sekolah dan anak," ungkapnya

Untuk mendukung wanita yang cerdas, maka wanita pun memiliki kesempatan yang sama untuk memperoleh jenjang pendidikan yang tinggi, karena itu sebagai pondasi dan modal ilmu untuk mendidik putra-putrinya di rumah, dan dalam upaya menyikapi tantangan yang terus berubah seperti era digital saat ini”, jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga Sekretaris DWP Kabupaten Subang Ny Ida Dania Rahmat menjelaskan tentang Prioritas Program Kerja DWP Kabupaten Subang.

Kegiatan selanjutnya di lanjutkan dengan sesi tanya tawab dari Ibu Ketua DWP Kabupaten Subang dengan pengurus Disnakeswan, DWP Disnakan dan DWP Lab Veteriner yang sudah disampaikan sebelumnya. 


**Deden. S**
Previous Post Next Post

Contact Form