PATROLI SAR SAT BRIMOB POLDA JABAR PANTAU DEBIT AIR DI WILAYAH KECAMATAN CIPANAS KABUPATEN CIANJUR





Cianjur CyberNasa :
Satu regu Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor yang di awaki oleh Brigadir Cahyo Julianto melaksanakan patroli pengecekan debit air sungai maupun saluran air di wilayah hukum Polsek Pacet dikarenakan saat ini sudah sering turun hujan dan banyak daerah yang bisa berpotensi banjir.

Sementara untuk wilayah di Kabupaten Cianjur sendiri terpantau sering terjadi hujan setiap harinya, tetapi curah hujan masih dalam batas normal, namun anggota Tim SAR Batalyon B pelopor Cipanas tetap  mengantisipasi terjadinya banjir dengan mengadakan patroli ke beberapa saluran air yang berada di Kabupaten Cianjur khususnya di Kecamatan Cipanas dan sekitarnya.

Kali ini tim patroli mengecek saluran air yang berada di Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas guna mengecek debit air apakah ada kenaikan volume dari hujan yang sering terjadi setiap harinya.

Sementara itu hasil dari pantauan yang dilakukan oleh tim Patroli untuk debit air masih dalam keadaan normal tidak terlihat kenaikan volume air yang dapat mengakibatkan meluapnya air.

Diharapkan masyarakat di masa cuaca yang tidak menentu ini agar tidak membuang sampah kedalam sungai maupun saluran air agar tidak terjadi penyumbatan air apabila terjadi hujan yang sangat lebat yang dapat membuat volume air meluap.

komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan “ Kali ini anggota tim SAR Sat Brimob Polda  Jabar akan terus melaksanakan patroli di musim penghujan agar kita bisa mengantipasi kemungkinan yang akan terjadi dari hal-hal yang tidak diinginkan dan juga bisa memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar bilamana ada sampah di sungai tersebut agar di bersihkan supaya bilamana terjadi hujan yang sangat deras aliran air tidak terhambat oleh sampah,  sehingga melancarkan aliran sungai bila terjadi hujan yang sangat lebat kembali  “ Ujarnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan “ Patroli SAR yang kami lakukan ini adalah bentuk dukungan terhadap pelaksanaan dalam rangka kesiapsiagaan terjadinya bencana alam terhadap situasi terkini agar masyarakat lebih hati-hati ketika hujan lebat " ucapnya.

Bandung 6 Januari 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar
Previous Post Next Post

Contact Form