Wabup Subang Terima Penghargaan Katagori Kabupaten Paling Berkomitmen Dalam Penurunan Angka Stanting




Subang - Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menghadiri agenda “Jabar Stunting Summit 2022” yang bertempat di Aula Gedung Sate. Rabu, 14 Desember 2022.

Agenda tersebut diselenggarakan dalam rangka mewujudkan komitmen Provinsi Jawa Barat dalam upaya percepatan penurunan stunting menuju Jabar Zero New Stunting 2023.

Dalam kegiatan tersebut, diberikan penyerahan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat kepada Wakil Bupati Subang sebagai Kabupaten paling berkomitmen dalam penurunan angka stunting.

Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil menuturkan data dari BKKBN menunjukan hampir 800 bayi lahir di Jawa Barat setiap tahun karena produktivitasnya tinggi.

Ridwan Kamil menambahkan bahwa upaya Indonesia akan menjadi negara besar yang berimplikasi dengan kondisi ekonomi lebih baik, dapat di takar dengan penyelesaian stunting sengan strategis "Jika stunting di Jawa Barat tidak bisa diatasi maka upaya Indonesia menjadi negara besar secara ekonomi akan terganggu" pungkasnya

Disampaikam sambutan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan memiliki jumlah penduduk hampir 50 juta jiwa dan jumlah balita juga banyak.
"Kalau Jawa Barat sukses, nasional juga sukses menurunkan stunting dari 24 persen ke 14 persen," katanya

Budi mengaku akan menerapkan sejumlah kebijakan penuntasan stunting di Jawa Barat ke daerah lain. "Saya udah bilang ke Pak Gub, ini ide bagus boleh ya dicontek, diambil, dibagikan ke daerah-daerah lain," katanya.

Ditemui setelah kegiatan berlangsung, Wakil Bupati Subang apresiasi kinerja tim PP2D dalam percepatan penurunan angka stunting "alhamdulillah, semoga upaya penurunan angka stunting di subang lebih baik lagi kedepan, dan pada tahun depan Subang mampu mecapai zero stunting" ungkapnya

Turut mendampingi dalam agenda tersebut Wakik Ketua TP PKK Kab. Subang, Kadinkes, Kadis DP2KBP3A, Kabid Sosbud BP4D. ***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form