Menjadi Narasumber Seminar ASN Milenial Kang Akur: “Terus Berkontribusi dan Berinovasi



Subang - Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menjadi narasumber pada acara seminar ASN Milenial yang bertempat di Aula Pemda Kab. Subang. Rabu, 23 November 2022

Seminar ASN Milenial dengan tema "Berkontribusi dan Berinovasi untuk mewujudkan Subang Jawara" merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT KORPRI yang ke-51 tingkat Kabupaten Subang, yang diikuti 750 perserta baik tatap muka dan virtual.

Seminar ini dimoderatori oleh Kabid pengadaan dan pemberhentian informasi BKPSDM Subang Hasan Sahroni, S.Stp., MM

Wakil Bupati Subang, mengawali paparannya dengan sebuah pertanyaan sederhana mengapa harus ASN Milenial?

Karena peserta seminar dari unsur ASN yang hadir pada acara seminar merupakan Generasi yang lahir tahun 1980-2000 dengan tingkat produktivitas yang tinggi.

"Karena ASN Milenial Merupakan generasi termuda dalam tenaga kerja dan Operasi Organisasi akan berhenti bila tidak ada generasi Milenial dalam sebuah organisasi" paparnya.

Tidak hanya itu Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang juga menyampaikan topografi Subang secara gamblang dari Subang selatan hingga sampai Subang utara "Subang memiliki banyak potensi diberbagai daerah, ada Daerah Pegunungan, Daerah Bergelombang/Berbukit dan Daerah Dataran Rendah" ungkapnya.

Dalam paparan selanjutnya Kang Akur menyampaikan pula terkait sembilan program Subang Jawara yang tentu dalam hal ini akan terwujud manakala ASN Milenial memaksimalkan kontribusi dan inovasi.
"Sembilan program subang jawara tentu tidak hanya program, namun justru harus di wujudkan demi masyarakat yang lebih baik dan salah satu instrumen dalam upaya mewujudkannya dari peran ASN milenial dalam memberikan kinerja yang baik" tegasnya

Kang Akur juga menyampaikan terkait dengan manajemen kepegawaian (ASN) Sesuai dengan Amanat Undang-Undang ASN Nomor 5 Tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Manajemen PNS sekaligus merupakan amanat Visi Misi Bupati Subang 
" Daerah Kabupaten Subang sudah melaksanakan penilaian mandiri penerapan Manajemen ASN berdasarkan Sistem Merit Tahun 2021. Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang ditetapkan pada Kategori III (Baik), dengan Nilai 263,5" tambahnya

Kang Akur juga menyampaikan pemahaman mengenai Sistem Merit, adalah kebijakan dan Manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, atau kondisi fisik tertentu.

Kang akur berpesan kepada seluruh peserta seminar bahwa kinerja ASN milenial harus senantiasa mengedepankan aspek profesionalitas, komitmen bersama dan mindset positif "hilangkan mental blok, afirmasikan setiap mimpi, terus menanti asa mengupgrade kompetensi"

Terakhir Kang Akur menekankan untuk terus berupaya meraih mimpi menjadi ASN yang berkualitas dan terus semangat mengabdi untuk memajukan Subang. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala BKPSDM Subang, Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Bupati, Perwakilan bank BJB, Perwakilan Lapas Subang dan jajaran BKPSDM Subang.***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form