Senam Pagi Ibu-Ibu PKK dan Kader Di Depan Kantor Kecamatan Tanjungsiang



Subang CyberNasa - Jumat Sehat, merupakan kegiatan rutin ibu-ibu PKK dan Kader perwakilan dari setiap desa, mengingat Semboyan  “Mens sana in corpore sano”. Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Dengan semboyan tersebut, perwakilan ibu-ibu PKK dan Kader  di Kecamatan Tanjungsiang sudah rutin menggelar senam pagi untuk mengisi kegiatan Jum’at Sehat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Tanjungsiang dimulai pada pukul 08.00 sampai 09.00 WIB. 

Menurut Edi Sudrajat Sekmat Tanjungsiang menyampaikan bahwa kegiatan rutin di pagi hari ini sudah biasa dilaksanakan atau dengan istilah "Jumat Sehat" Kecamatan Tanjungsiang.

Lebih lanjut Sekmat Tanjungsiang mengatakan, pada intinya merupakan kegiatan senam pagi yang di ikuti perwakilan ibu-ibu kader se-Kecamatan Tanjungsiang yang berlokasi di depan kantor Kecamatan Tanjungsiang.

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah rutin setiap Jumat pagi, perwakilan ibu-ibu PKK dan Kader dari tiap desa selalu melaksanakan kegiatan Jumat sehat dengan senam pagi, semoga bisa meningkatkan semangat kinerja, dan dalam rangka melawan wabah Covid diwilayah Tanjungsiang,di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat." Tutur Sekmat Jumat 30/09/2022.

Dalam acara santai tersebut sekmat Tajungsiang mengatakan, "Seperti kata pepatah " Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat ". Maka, di dalam jiwa yang kuat terdapat pemikiran yang sehat. Pepatah ini juga merupakan pepatah yang populer `Mensana in Corporesano` yaitu “Di Dalam Tubuh yang Sehat Terdapat Jiwa yang Kuat” dan sudah dikenal oleh banyak orang sejak lama.


Sudah terbukti benar karena orang yang rutin berolahraga akan memiliki tubuh yang sehat/bugar dan kesehatan yang terjaga, mereka dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik, bersemangat, tidak cepat lelah dan tidak mudah sakit.

Makna yang terkandung di dalamnya adalah dimulai kita harus menjaga kesehatan tubuh kita karena apabila tubuh kita sehat maka kita dapat memulai segala sesuatu dengan baik begitu pula sebaliknya apabila kita mengesampingkan kesehatan tubuh kita maka akan sangat sulit untuk memulai sesuatu dengan baik, misalnya badan kita sehat maka kita dapat melakukan pekerjaan dengan baik karena di dalam badan yang sehat memicu semua organ tubuh kita untuk melakukan semua pekerjaan dengan mudah sehingga dapat melahirkan hasil yang baik pula.

Namun sebaliknya akan terjadi apabila badan kita tidaklah sehat maka dapat memicu tidak efektif nya kerja dari organ tubuh kita. maka dari itu saya mengajak kita semua untuk senantiasa menerapkan pola hidup yang sehat dimana hal tersebut dapat kita mulai dari menjaga pola makan kita kemudian di lanjutkan dengan menjaga pola istirahat kita lalu senantiasa menjaga kebugaran tubuh kita."Pungkasnya.

***Asep Nasa***



Previous Post Next Post

Contact Form