Kasat Binmas Polres Subang Buka Gema Mukhoyam Ke-XI



Subang CyberNasa - Kasat Binmas Polres Subang AKBP Priyanto Sudrajat membuka Gema Mukhoyam ke XI se-yayasan Raudhatul Uluum Subang yang di ikuti oleh 210 Santri tingkat SMP dan SMK IT Raudhatul Uluum serta Santri Ponpes Darul Falah Cimanggu, bertempat di Bumi perkemahan Babakan Duhra Cijere Hilir, Senin 29/08/2022.


Dalam sambutannya Kasat Binmas Polres Subang menuturkan, "Jadikan pelaksanaan gema Mukhoyam ini untuk membentuk karakter yang mandiri sejak dini dan ponpes Al ikhlas Raudhatul Uluum menjadi salah satu binaan Polres Subang."Ucapnya.

Ketua Yayasan Raudhatul Uluum Atep Abdul Gofar S.Pd.I,M.M saat di jumpai menuturkan,"Alhamdulillah setelahnya dua tahun pandemik tidak dilaksanakan Gema Mukhoyam (Kemah Bhakti) dan pada tahun ini kita bisa melaksanakan lagi, kami berharap dengan kegiatan ini seluruh santri bisa menumbuhkan jiwa yang mandiri, patriot, dan sosial dengan sesama."Tuturnya.


Lebih Lanjut Atep Abdul Gofar menjelaskan, "Sebetulnya  kegiatan Mukhoyam (Kemah Bhakti) sebagai agenda rutin setiap tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk generasi yang berkarakter dan memiliki ketangguhan dalam menghadapi kehidupan.

Dalam kegiatan ini anak-anak dilatih menjalani aktivitas secara mandiri jauh dari kehidupan nyaman di rumah, dekat dengan orangtua dan berada dalam fasilitas kehidupan yang baik. Anak-anak belajar bersabar menghadapi ketidaknyamanan dan belajar menyelesaikan permasalahan yang ada secara mandiri."Jelasnya.


Masih tutur Atep Abdul Gofar, "Kegiatan mukhoyam diantaranya mendirikan tenda sebagai tempat tinggal, memasak, baris-berbaris, jelajah alam, kunjungan sentra industri, bhakti sosial, api unggun, pentas seni, sholat berjama’ah, qiyamul lail, muhasabah dan berinteraksi dengan Alqur’an. 

Anak-anak selalu menantikan momentum ini, karena mukhoyam bagi mereka penuh tantangan, pembelajaran dan mendapatkan pengalaman berharga. Semoga program ini bisa terus berkembang sebagai sarana pembentukan generasi yang berkarakter."Paparnya.

Atep menginformasikan turut Hadir pada acara pembukaan Mukhoyam ini dari Sako LP Ma'arif PWNU Jabar, Kwaran Kecamatan Kasomalang,pungkasnya.

Penulis 
***Asep Nasa YH***

Previous Post Next Post

Contact Form