Kang Jimat Sambut Jemaah Haji Keloter 1



SAMBUT JEMAAH HAJI KLOTER 1, KANG JIMAT HARAPKAN JEMAAH HAJI JADI CONTOH KEBAJIKAN

Subang CyberNasa : Bupati Subang H. Ruhimat didampingi ketua TP PKK Kabupaten Subang, menyambut kepulangan jemaah Haji Kabupaten Subang kloter 1, bertempat di Rumah Makan Sindang Reret, Karawang. Sabtu, 16 Juli 2022.

Jemaah haji Kabupaten Subang yang disambut kepulangannya pada hari Sabtu, 16 Juli 2022 adalah Jemaah Haji kloter 1 Kabupaten Subang yang berjumlah 410 jemaah. Sedangkan untuk kloter 38 yang berjumlah 136 jemaah, akan pulang pada hari Selasa, 9 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Subang yang juga sebagai ketua PPIH Subang H. Agus Sutisna, S.Ag., M.Pd., mengucapkan terima kasih atas bantuan serta dukungan Kang Jimat atas penyelenggaraan Ibadah Haji. "kepada Pak Bupati, saya ucapkan terima kasih atas nama PPIH, yang selama ini Pak Bupati telah membimbing kita, pak bupati telah mendoakan kita, dan Pak Bupati telah menghibahkan anggaran pemerintah daerah, untuk kita semua. Untuk itu, mari kita doakan semoga Subang jawara. Aamiin."

Selanjutnya, Perwakilan jemaah Haji Kloter 1, KH. Rohmat Amid dalam sambutannya mendoakan Kang Jimat dan jajarannya selalu diberikan kesehatan serta mampu menjalankan pemerintahan di Kabupaten Subang.
"Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberikan kesehatan Kepada beliau dan juga keluarganya dan juga semua jajaran-jajaran pemerintahan Kabupaten Subang, mudah-mudahan yang beliau inginkan, Allah kabulkan. Saya yakin, dengan seyakin-yakinnya kehadiran kami di Arafah, Bapak Bupati Allah membukakan pintu doanya. Di Arafah itu banyak baju-baju yang merah seperti itu Pak, semuanya ada di sana itu jadi saksi."

Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas sambutan Kang Jimat kepada para jemaah haji. "kami disambut oleh Bapak Bupati, saya ucapkan terima kasih Bapak Bupati, terima kasih juga atas sarapannya"

Sementara itu, Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagianya atas kedatangan para jemaah haji kembali ke Indonesia. "Sebuah kebahagiaan bagi saya dan masyarakat Subang tentunya, menyambut kedatangan bapak-bapak ibu-ibu jemaah haji yang insya Allah membawa haji yang mabrur kembali ke kampung halaman. Wilujeng Sumping sadayana, Nuhun Alhamdulillah, anugerah, bisa kembali dalam keadaan sehat walafiat semua."

Kang Jimat juga berterima kasih kepada para jemaah haji yang telah mendoakan Kabupaten Subang dan berharap setelah menjalankan Habluminallah di Mekkah, dapat pula menjalankan Habluminannas di Kampung halaman."Terima kasih semuanya, semoga doanya dikabulkan allah subhanahu wa ta'ala. Kemarin, Hablum minallah sudah dijalankan oleh bapak-bapak dan ibu-ibu, sekarang kembali ke kampung halaman tinggal menjalankan hablum minannas, hubungan sesama manusia, sesama tetangga."

Kang Jimat pun yakin, bahwa para jemaah haji, akan mampu menjadi panutan di kampung halamannya. "saya punya keyakinan karena Sekarang bapak dan ibu sudah menjadi haji, insya Allah, akan menjadi panutan akan menjadi percontohan di kampung halamannya masing-masing."

Menutup sambutannya, Kang Jimat menyampaikan selamat datang, dan berharap para jemaah mampu menjadi contoh dalam kebajikan. "Wilujeng Sumping, Wilujeng janten percontohan di wilayah Kampung masing-masing, contoh kebajikan."

Turut hadir pada agenda tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Kabag Kesra Setda Subang, Ketua Kloter, Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIH), Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), Para ketua Rombongan dan para jemaah haji kloter 1 Indonesia.***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form