KANG JIMAT HADIRI QURBAN UNTUK NEGERI BERSAMA BAKRIE AMANAH




HADIRI QURBAN UNTUK NEGERI BERSAMA BAKRIE AMANAH, KANG JIMAT NYATAKAN PROGRAM TERSEBUT SANGAT BESAR MANFAATNYA BAGI MASYARAKAT

Subang CyberNasa : Bupati Subang H. Ruhimat hadir dalam Penyelenggaraan Qurban Untuk Negeri bersama Bakrie Amanah di Halaman Kantor Kecamatan Ciasem, Senin (11/07/2022).

Dalam acara tersebut, dilaksanakan serah terima hewan qurban berupa 11 ekor sapi yang diserahkan oleh perwakilan Keluarga Besar Bakrie kepada Kang Jimat untuk selanjutnya dapat dibagikan kepada masyarakat.

Selanjutnya, Kang Jimat menyempatkan diri untuk melihat langsung proses penyembelihan hewan qurban yang paling besar, yaitu seekor sapi yang beratnya mencapai 1,52 ton dan meninjau proses pemotongan daging qurban yang dilakukan oleh masing-masing desa yang ada di Kecamatan Ciasem.


Sinta, perwakilan Keluarga Besar Bakrie dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan ini adalah agenda rutin Keluarga Besar Bakrie yang diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.
"Ini merupakan Kegiatan rutin sebagai bentuk kepedulian sosial Bakrie Amanah dari Keluarga Besar Bakrie. Hal ini sesuai dengan amanah pendiri Bakrie Amanah yaitu uang yang dihasilkan kelompok usaha Bakrie harus memberi dampak baik bagi orang lain. Walau hanya serpihan daging qurban yang tidak seberapa, tapi kami ikhlas dan semoga bermanfaat."

Senada dengan Sinta, Khaerul Muttaqin, perwakilan Bakrie Amanah menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat dan menyampaikan kegiatan serupa akan dilaksanakan di 16 Provinsi di Indonesia.
"Bakrie amanah adalah satu kelompok amil yang bergerak di bidang sosial dan kami akan melaksanakan kegiatan seperti ini di 41 Kabupaten di 16 Provinsi."

Khaerul menambahkan untuk daerah bencana, daging qurban akan disalurkan dalam bentuk kornet agar dapat dimanfaatkan dengan lebih mudah dan tahan lama.
"Tidak hanya memberikan daging, tapi juga diproses dalam bentuk kornet yang dapat disalurkan ke daerah bencana." Tutup Khaerul.

Dalam acara tersebut, Kang Jimat didampingi perwakilan Keluarga Besar Bakrie dan perwakilan Amanah Bakrie memberikan santunan berupa sembako, alat ibadah, dan kursi roda bagi 14 warga Ciasem yang membutuhkan yang juga merupakan penerima hewan qurban.

Dalam sambutannya, Kang Jimat menyampaikan terima kasih kepada Keluarga Besar Bakrie atas hewan qurban yang diberikan dan atas terselenggaranya acara ini sehingga dirinya dapat bersilaturahmi dengan warga Ciasem.
"Ini adalah anugerah karena berkat acara ini saya bisa bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Ciasem. Saya atas nama Pemerintah dan pribadi menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas nama rakyat Ciasem dan Subang karena sudah mengalokasikan qurban di Kecamatan Ciasem. Ini akan memberikan barokah untuk rakyat Ciasem dan Subang. Ini pasti banyak manfaat untuk rakyat kami karena masih banyak rakyat kami yang tidak rutin makan daging."

Terkait wabah PMK yang saat ini melanda Indonesia, Kang Jimat meminta masyarakat tidak perlu khawatir karena Ia menjamin heean qurban yang diberikan oleh Keluarga Bakrie bebas PMK namun Kang Jimat tetap menghimbau warga untuk mengolah daging hingga benar-benar matang.
"Saat ini ada memang ada kekhawatiran wabah PMK. Namun sapi yang dipotong ini saya yakin higienis tidak terkena penyakit PMK karena. Namun wayahna na teu kitu ge Harus sampai matang. Bener-bener kudu asak ngajaga tidak terkena bakteri. Insyaallah henteu panyakitan, sapi anu sehat dan bahkan Keluarga Bakrie sampai membawa dokter hewan untuk mengontrol kondisi hewan qurban."

Kepada Keluarga Besar Bakrie, Kang Jimat berharap program ini dapat terus dilaksanakan di Kabupaten Subang.
"Mudah-mudahan program ini berkesinambungan. Semoga warga Ciasem tahun depan dapat lagi. Sugan we tahun harep bisa nambah."

Menutup sambutannya, Kang Jimat mengajak Keluarga Besar Bakrie untuk berinvestasi di Kabupaten Subang karena Subang memiliki banyak sekali potensi.
"Silakan berinvestasi di Kabupaten Subang. Saya dan jajaran siap menyukseskan investasi Keluarga Besar Bakrie di Kabupaten Subang." Pungkas Kang Jimat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran Bakrie Amanah, Perwakilan PT Energi Mega Persada, Perwakilan PT Bakrie Kawila Investment, Perwakilan Istana Qurban, Ketua DPRD Kabupaten Subang, Ketua Baznas Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadishub Subang, Kepala BPBD Subang, Kadinsos Subang, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Subang, Muspika Kecamatan Ciasem, Kepala Desa se-Kecamatan Ciasem, dan warga masyarakat Kecamatan Ciasem.***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form