Kades Tenjolaya Realisasikan DD Tahap 1 Untuk Hotmix Dan Curah

 

Subang Cybernasa.com - Asep Salahudin merupakan Kades Tenjolaya yang baru meletek (red Sunda) baru 4 bulan berjalan menduduki kursi singgasana menjadi orang nomor 1 Desa Tenjolaya Kecamatan Kasomalang  Kabupaten Subang.

Dana Desa(DD) yang di realisasikan untuk infrastuktur hotmix di Rt.06 , Rt.04 Rw.02 dan Rt. 03 Rw. 01 Kp.Panembong dan merealisasikan pengaspalan curah untuk jalan pertanian ke Blok Sawah Peucang dan pengaspalan curah di Rt. 01 Rw. 01 ke jalan pertanian Blok Ci Emud,tutur Kasi Perencanaan Eka.



Lanjut Eka pengerjaan DD tahap 1 sebagian akan di laksanakan setelah hari raya Idul Fitri.
"Untuk pekerjaan selanjutnya kita selalu koordinasi dari mulai perencanaan penyusunan anggaran dengan perangkat desa terutama dengan Sekdes  dan Kades (kepala desa) agar tidak terjadi mis management."Ucapnya

Menurut keterangan Hasan,Sekdes Desa Tenjolaya  melalui telepon Pihaknya sedang ada di luar  menjelaskan untuk lebih valid datanya coba temui bagian perencanaan baik panjangnya, lebar atau volume bagi pengerjaan hotmix yang sudah di kerjakan akan sama dan sesuai dengan papan proyek yg terpasang,tegas
Sekdes.



Kades Tenjololaya Asep Salahudin yang akrab di panggil Obing menuturkan," Kami tidak mau nunggu lama ketika DD cair langsung kami realisasikan kendati dana desa tahap pertama belum semuanya terealisasi dan seiring Idul Fitri tiba." paparnya.

Lebih lanjut kami jujur aja akan terbuka dengan anggaran apapun untuk dsa tenjolaya dan akan selalu koordinasi terutama dengan  pihak BPD.

Masih kata Kades, jujur kami tidak mau makan duit DD nanti di bilangnya korupsi,
untuk menafkahi istri dan anak kecil 2 juga punya penggergajian,ucapnya.

"Kami akan menjawab semua keinginan warga dan menyelesaikan program kades terdahulu yang belum terakomodir baik oleh kebijakan APBN maupun APBD Kabupaten Subang."Jelasnya.

Tokoh Tenjolaya ikut mengomentari berinisial EH,"Kades baru bagus tidak menunggu waktu lama begitu realisasi langsung di realisasikan. Maap kades Asep ini kami yakin akan jujur dan terbuka serta tingkat sosialnya tinggi sehingga warga Desa Tenjolaya milih ini ya tepat jadi orabg No 1 di Tenjolaya. Kami menghimbau  tetap harus sinergis antara BPD dengan  Kades, nitip sebagai pemerhati dan transparansi publik buang egosektoral  masing-masing,ciptakan sinergitas antar lembaga di Desa Tenjolaya  dan harus transparansi di semua aspek,demi keterbukaan informasi publik, kritisnya.


Oki Haidarsyah

Previous Post Next Post

Contact Form