SEKDA SUBANG HADIRI PERINGATAN ISRA' MI'RAJ, TEKANKAN SHALAT ADALAH SUMBER KEKUATAN MENGHADAPI PERMASALAHAN



Subang - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si didampingi Ketua DWP Kabupaten Subang Hj. Siti Nuraeni Nuroni hadir dalam Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H, bertempat di Masjid Al-Musabaqoh Subang, Rabu (07/02/2024).

Peringatan Isra' Mi'raj yang digagas oleh KORPRI Kabupaten Subang tersebut diawali dengan pembacaan shalawat Nabi Muhammad SAW oleh seluruh hadirin.

H. Dadang Kurnianudin, S.IP.,M.Si Ketua KORPRI Kabupaten Subang sekaligus Ketua DKM Majsid Al-Mushabaqoh Subang dalam laporannya berharap peringatan Isra' Mi'raj ini menjadi momentum Kabupaten Subang menjadi lebih baik terutama kinerja seluruh ASN Kabupaten Subang.
"Ini adalah momen bagi kita untuk mi'raj, untuk naik menjadi lebih baik."



Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan dari Baznas Kabupaten Subang kepada 30 anak yatim yang dibberikan kepada 20 perwakilan anak yatim oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang didampingi Asda 3, Kabag Kesra, dan perwakilan Baznas Kabupaten Subang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si mewakili Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd dalam sambutannya menyampaikan isra' mi'raj adalah peristiwa historis di mana perintah shalat diberikan.
"Peristiwa isra mi'raj merupakan peristiwa historis, yang mengisahkan keutamaan shalat."

Kang Asep Nuroni mengungkapkan selain sebagai kewajiban, shalat juga merupakan sumber kekuatan dalam menghadapi kompleksnya permasalahan dunia.
"Selain kewajiban kita sebagai hamba, shalat juga merupakan sumber kekuatan menghadapi permasalahan dunia yang kompleks ini."

Kang Asep nuroni juga menyatakan tema peringatan Isra' Mi'raj kali ini yaitu Menjadikan Shalat sebagai Pilar Kehidupan adalah pengingat betapa pentingnya sholat dalam sendi kehidupan manusia.
"Menjadikan shalat sebagai pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebagaimana hadits Rasulullah shalat adalah tiang agama, maka siapa yang mendirikan shalat maka ia telah membangun sendi-sendi agama, Dengan shalat kita dapat meraih keberkahan Allah SWT."

Terakhir Kang Asep Nuroni mengajak semua pihak dalam momen Isra' Mi'raj tersebut untuk bergandengan tangan dalam membangun Kabupaten Subang.
"Mari kita sama-sama menggandeng tangan demi Subang yang sejahtera." Tutup Kang Asep Nuroni.




Peringatan Isra' Mi'raj tingkat Kabupaten Subang tersebut ditutup dengan tausiyah yang disampaikan oleh KH. Dr. Tata Sukayat, M.Ag yang berisi tentang hikmah peristiwa Isra' Mi'raj di mana Isra' adalah perjalanan horizontal yang menggambarkan hablumminannash dan Mi'raj yang berarti naik yang menggambarkan habblumminallah. KH. Tata Sukayat menekankan manusia harus memiliki hubungan yang baik kepada Allah dan antar sesama manusia demi menggapai kebahagiaan dunia akhirat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Subang, Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum, para Kepala OPD, Kepala Kemenag Kabupaten Subang, Kepala MUI Kabupaten Subang, para Camat, perwakilan Forkopimda Kabupaten Subang, dan seluruh jamaah Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijrah.

Red
Previous Post Next Post

Contact Form