PJ BUPATI TINJAU WILAYAH PERBATASAN, SEBAGAI BEKAL PERENCANAAN PEMBANGUNAN SUBANG KE DEPAN





Subang - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Cipeundeuy, Kecamatan Cipeundey, Jumat (09/02/2024).

Desa Cipeundeuy merupakan desa terakhir di wilayah Kabupaten Subang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Purwakarta. Sesampainya di Desa Cipeundeuy Dr. Imran didampingi Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Rahmat Effendi, S.Sos.,M.Si meninjau Jembatan Kali Cilamaya yang merupakan batas alam antara Kabupaten Subang dengan Kabupaten Purwakarta.



Di tengah peninjauan tersebut Dr. Imran menyapa beberapa masyarakat yang ada di sekitar jembatan dan berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan khususnya di area sekitar jembatan Kali Cilamaya.

Usai melaksanakan peninjauan, Dr. Imran dan jajaran bertemu dengan Perangkat Desa Cipeundeuy di Aula Desa Cipeundeuy.

H. Karso Sopanudin Kepala Desa Cipeundeuy pada ucapan selamat datangnya mengucapkan selamat datang dan mengaku bahagia atas kehadiran Dr. Imran beserta jajaran dan berharap kehadiran Penjabat Bupati Subang mampu menjadi berkah untuk Desa Cipeundeuy.



Senada dengan Kepala Desa Cipeundeuy, H. Toni S.Pd.,M.Si Camat Cipeundeuy juga mengungkapkan rasa bahagianya atas kehadiran Dr. Imran. Selain itu H. Toni juga berpesan agar pelakasanaan Pemilu di Kecamatan Cipeundeuy berjalan lancar.
"Semoga pelaksanaan Pemilu di Kecamatan Cipeundeuy berjalan kondusif."

Dalam sambutannya Pj Bupati Subang menyatakan dirinya sengaja mengunjungi desa perbatasan, desa wisata, dan desa terisolir sebagai ajang observasi untuk melaksanakan perencanaan pembangunan yang tepat bagi Kabupaten Subang di tahun 2025.
"Harapan saya bisa mengunjungi seluruh wilayah desa perbatasan dan desa yang terisolir maupun desa wisata. Saya ingin melihat kondisi di perbatasan sebagai dasar untuk menyusun perencanaan pembangunan Kabupaten Subang di tahun 2025."



Dr. Imran selanjutnya berpesan kepada masyarakat Kecamatan Ciepeundeuy untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 dan bersama-sama menjaga kondusifitas selama pelaksanaan dan pasca Pemilu.
"Pemilu bukan ajang cari kesalahan. Saya harap Pemilu menjadi hal yang gembira. Ayo kita sukseskan Pemilu pada 14 Februari besok karena akan menentukan nasib bangsa. Ajak semuanya yang memiliki hak pilih datang ke TPS."



Terakhir Dr. Imran mengingatkan sebentar lagi akan memasuki musim pancaroba yang akan membawa wabah penyakit terutama DBD. Dr. Imran mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.
"Masa pancaroba dari hujan ke kemarau banyak wabah penyakit yang harus diwaspadai. Galakkan gerakan 3M untuk memberantas sarang nyamuk. Jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Ayo bareng-bareng kita lakukan. Mulai dari pemilahan sampah di rumah." Pungkas Dr. Imran.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Subang dan Kepala Kesbangpol Subang.

Red
Previous Post Next Post

Contact Form