Kadinkes Subang dr. Maxi. Sikapi Tegas Penularan penyakit DBD Di Kabupaten Subang



Subang Cybernasa - Terkait DBD,dr Maxi Kadinkes Subang pada awak media di ruang kerjanya saat di konfirmasi awak media menyatakan,
Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu penyakit yang perlu diwaspadai karena dapat menyebabkan kematian dan dapat terjadi karena lingkungan yang kurang bersih,ucapnya.

"Kami selalu memantau agar di kabupaten subang lebih rendah angka DBD tersebut."Ujarnya.

Lebih lanjut dr Maxi mengatakan Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah merebaknya wabah DBD. Salah satu caranya adalah dengan melakukan PSN 3M Plus.

Menguras, merupakan kegiatan membersihkan/menguras tempat yang sering menjadi penampungan air seperti bak mandi, kendi, toren air, drum dan tempat penampungan air lainnya.



"Dinding bak maupun penampungan air juga harus digosok untuk membersihkan dan membuang telur nyamuk yang menempel erat pada dinding tersebut. Saat musim hujan maupun pancaroba, kegiatan ini harus dilakukan setiap hari untuk memutus siklus hidup nyamuk yang dapat bertahan di tempat kering selama 6 bulan." Paparnya.

Pada kesempatan tersebut,Kadinkes tersebut juga mengingatkan kepada kader melalui Puskesmas setempat untuk lebih aktif. Seperti meningkatkan Pemantauan Jentik Berkala,
Selain itu pihaknya juga mengajak masyarakat untuk melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk dengan menguras tempat yang sering dijadikan penampungan air,pungkas dokter maxi.

Asep Nasa - D.Mulyana 

Previous Post Next Post

Contact Form