Penjabat Bupati Subang Serahkan Bantuan Sembako ke Korban Tanah Longsor




Cybernasa Subang - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd didampingi Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Subang Rosnelly, S.KM, meninjau serta serahkan secara langsung bantuan bagi korban tanah longsor di Desa Tanjungsiang, Kecamatan Tanjungsiang, Minggu (7/01/2023).

Bencana tanah longsor tersebut terjadi pada hari Sabtu (06/01/2023) pada pukul 12.40 yang mengakibatkan satu rumah milik Nanan warga RT 08/03 roboh dan terbawa arus yang mengakibatkan terganggunya saluran air setempat. Tanah longsor yang terjadi disinyalir akibat curah hujan yang tinggi selama dua hari terakhir.

Pj Bupati Subang Dr. Imran pada kesempatan tersebut menyerahkan bantuan berupa sembilan bahan pokok serta kebutuhan sehari-hari dan berharap bantuan tersebut mampu sedikit mengurangi beban bencana longsor, " Kita bantu ibu bapak semoga ini seditkit mampu mengurangi."


Dr. Imran berpesan kepada masyarakat untuk turut menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan karena bencana longsor juga disebabkan oleh tersumbatnya saluran air karena sampah dan pemasangan pipa secara sembarangan sehingga mengakibatkan tanah tidak stabil, "untuk masyarakat tolong sampah dibuang pada tempatnya selain itu titik pembuangan air kita perbaiki agar pipa yg masuk satu tempat jangan banyak yang membuat tanah tidak stabil."

Langkah awal yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk mencegah terjadinya bencana tanah longsor adalah dengan memberikan bronjong yang digunakan sebagai penahan tanah "Saya serahkan bronjong ini semoga dimanfaatkan dengan baik untuk tahap pertama ini semoga bisa mencegah terjadinya tanah longsor lagi." Pungkas Dr. Imran.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas PUPR Subang, Kalak BPBD Subang, Muspika Kecamatan Tanjungsiang, dan masyarakat setempat.


Dens'Kucir & Rizal S P
Previous Post Next Post

Contact Form