Sinergitas TNI - Polri Laksanakan Giat Kerja Bhakti Membersihkan Sampah Selokan




 Polda Jabar Cybernasa :

Untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, masyarakat bersama aparat TNI dan Polri laksanakan Keja Bakti / gotong royong membersihkan selokan air di Desa Cijagra, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung. Minggu (03-12-2023)

Terlihat Personil Polsek Paseh Polresta Bandung Polda Jabar dan Anggota Koramil 2403/Paseh, Beserta warga setempat bahu membahu membersihkan saluran air, tumpukan sampah hingga lumpur yang berada didalam selokan di Kp Elos Rt 01, Rw 02 untuk mengantisipasi tersumbatnya selokan air.



Danramil 2403/Paseh Kapten Inf Mamat Raidin  mengatakan bahwa selain saluran air, sejumlah titik yang menjadi perhatian di antaranya membersihkan sampah di sepanjang jalan desa hingga di pemukiman warga. Mengingat saat ini intensitas curah hujan sangat tinggi dan dikhawatirkan dapat menimbulkan berbagai permasalahan.

"Kerja bakti dilakukan karena sudah banyak tumpukan tanah dan material di selokan, dikhawatirkan terjadi penyumbatan pada selokan yang bisa menyebabkan banjir pada musim hujan ini," ujarnya

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan, apabila sinergitas dan soliditas TNI Polri terjalin baik, maka masyarakat akan merasa aman serta nyaman.

Sementara itu Kapolresta Bandung Polda Jabar  Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H  mengungkapkan bahwa disamping kerja bakti membersihkan selokan, Anggota Polri dan TNI  juga memberikan imbauan agar para warga menjaga kebersihan serta turut menyampaikan kepada keluarganya agar selalu waspada terhadap penyakit terutama penyakit demam berdarah yang bisa saja mengancam setiap saat.

Sekaligus mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan agar lingkungan bersih dan bebas dari penyakit.

Bandung 3 Desember 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar
Previous Post Next Post

Contact Form