PANWASCAM CISALAK,GELAR PRESS RELEASE RENCANA STRATEGI PENGAWASAN LOGISTIK PEMILU 2024




SUBANG,CYBERNASA.COM

Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cisalak menggelar press release guna menyampaikan rencana dan strategi dalam pengawasan logistik pada pemilu 2024 mendatang di kantor sekretariat panwaslu kecamatan Cisalak di kp kapuk Nahun Desa Darmaga Kecamatan Cisalak Kabupten Subang Provinsi Jawa Barat, Senin (11/12/2023)

Acara Press Release di buka oleh Kepala Sekretariat A. Ojang, SE dan acara di hadiri oleh Unang Suryana Divisi Hukum, Pencegahan, Permas dan Humas, Sri Rahayu Lestari Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, anggota Panwascam, PKD, Bhabinkamtibmas Desa Darmaga,Aipda Noor Hasan Arief,Babinsa Desa Darmaga Serka Heru dan tamu undangan. 



Ketua Panwascam Cisalak Septian Nugraha menegaskan, jajaran panwascam dan pengawas Kelurahan/Desa ( PKD ) untuk melakukan pengawasan secara cermat terkait pendistribusian logistik pemilu 2024, karena pengalaman pada tahun 2019 ada keterlambatan soal pengepakan logistik di beberapa PPK. Serta terjadi konplik akibat tertukar kotak suara. 

Selanjutnya Septian Nugraha menyampaikan, "Potensi pelanggaran yang terjadi pada saat pendistribusian logistik ke Kecamatan hingga TPS seperti untuk wilayah akses sulit yang berkonsekuensi tidak tepat waktu, dan jaringan intranet susah ( tidak ada ). Yang sangat krusial bisa terjadi di desa Cupunagara. Sehingga harus di tindak lanjuti untuk membuat pemetaan terhadap potensi pelanggaran pada saat pendistribusian logistik, juga upaya pencegahannya. 
Pendistribusian Logistik harus tepat jumlah, tepat jenis, tepat sasaran tepat waktu dan tepat kwalitas. 

Dan untuk beberapa perlengkapan pemilu seperti kotak suara, bilik suara, tinta, kabel ties, dan lain-lainnya, sudah kita lakukan pengawasan dan sudah kita pastikan tersimpan di gudang milik KPU Kabupaten Subang. Dan untuk surat suara pemilu 2024 di informasikan dari KPU Subang akan di cetak sesuai jadwal yakni tanggal 11-13 Desember 2023, untuk pendistribusiannya ke KPU Subang pada Januari 2024 sesuai yang telah di sampaikan oleh Kordiv SDM dan Diklat Bawaslu Subang." Ungkap Septian Nugraha Ketua Panwalu Kecamatan Cisalak. 

Untuk wilayah Kecamatan Cisalak gudang atau tempat penyimpanan logistik PPK Kecamatan Cisalak rencananya akan menggunakan GOR  milik pemerintah Kecamatan Cisalak. Tempat tersebut sudah di survei dan sangat strategis juga untuk penyimpanan logistik pemilu di pastikan aman.

WASLY SUBANG
Previous Post Next Post

Contact Form