Kang Jimat sambut Tim Entry Meeting Irda Propinsi "Pemeriksaan sisa masa jabatan sebagai Bupati Subang"



Cybernasa Subang - Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos.,M.Si menyambut secara langsung kehadiran Tim Inspektorat Daerah Provinsi Jawa Barat dalam kegiatan Entry Meeting Pemeriksaan Akhir Masa Jabatan Bupati Subang, bertempat di Ruang Rapat Bupati 2, 
Senin (13/11/2023).

Dalam ucapan selamat datangnya Kang Jimat menyampaikan Entry Meeting adalah tahapan yang harus dilaksanakan di akhir masa jabatan sebagai ajang evaluasi, bimbingan, dan perbaikan karena Kang Jimat akan segera mengakhiri masa jabatannya pada 19 Desember 2023 mendatang"Saya minta kepada teman-teman OPD terkait untuk dapat maksimal dalam menerima bimbingan dan arahan ini, ikuti dengan baik," tegasnya.

Inspektur Inspektorat Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr. Eni Rohyani, S.H., M.Hum., CGCAE., yang dalam paparannya menyampaikan Entry Meeting dilakukan oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) sesuai perintah peraturan perundang-undangan dengan menerapkan Kode Etik dan Perilaku.

Ruang lingkup pemeriksaan dilakukan terhadap Indikator keberhasilan sesuai Capaian target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang meliputi Aspek Pelayanan Umum, Aspek Daya Saing Daerah dan Aspek Kesejahteraan Masyarakat.

Aspek Pelayanan Umum terdiri dari beberapa Indikator diantaranya Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Trantibum Linmas, Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Pangan, Pertanahan, dan Lingkungan Hidup.

Selain itu Aspek Daya Saing Daerah meliputi pengeluaran konsumsi rumah tangga perkapita, nilai tukar petani, persentase pengeluaran konsumsi non pangan perkapita, produktivitas total daerah, dan presentase Desa berstatus swasembada terhadap total Desa.

Adapun indikator aspek kesejahteraan rakyat terdiri dari pertumbuhan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), laju Inflasi, PDRB perkapita, Indeks Gini dan Pemerataan Pendataan Versi Bank Dunia
"Penugasan dimulai dari tanggal 13, jika ada keterlambatan data yang dikirim atau tidak mengirimkan data, maka kami tidak akan memberikan catatan apapun, sehingga dimohon kerja sama dari semuanya," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Inspektur Jajaran Inspektorat Daerah Provinsi Jawa Barat, Inspektorat Daerah Kabupaten Subang, para Kepala OPD Kabupaten Subang, dan tamu undangan lainnya.


Dens'Kcr & Rizal SP
Previous Post Next Post

Contact Form