Jelang HUT Brimob Polri Ke 78, Sat Brimob Polda Jabar Laksanakan Pensucian Dhuaja




Polda Jabar Cybernasa

Satuan Brimob Polda Jabar dipimpin Dansat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., melaksanakan tradisi pensucian Dhuaja Satya Bharata Wira di Aula Rastra Sewakottama Mako Satbrimob Polda Jabar, Senin (13/11/2023)

Hal tersebut merupakan tradisi turun temurun yang dilakukan oleh jajaran Satbrimob menjelang puncak peringatan HUT Korps Brimob Polri setiap tahunnya.

Pelaksanaan pensucian Satya Bharata Wira dipimpin langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K, yang merupakan rangkaian dalam menyambut HUT ke – 78 Korps Brimob Polri tahun 2023.



Sebelumnya, Sat Brimob Polda Jabar telah melaksanakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Korps Brimob Polri, diantaranya ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Anjang Sana Kediaman Hudaya Sumarya, dan terakhir pensucian Dhuaja Satya Bharata Wira.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, mengatakan, “Pensucian Dhuaja Satya Bharata Wira merupakan hal yang dilakukan secara turun temurun sebelum pelaksanaan puncak acara HUT Korps Brimob Polri dan telah menjadi tradisi yang harus di jaga”.

“Setelah upacara pensucian Dhuaja Satya Bharata Wira, harapan kami semoga Allah SWT meridhoi seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan ini sampai acara puncak HUT Korps Brimob Polri ke 78 besok,” ujar Yuri Karsono.

Selain Dhuaja Satya Bharata Wira, dilakukan juga pensucian Tunggul Batalyon maupun Detasemen oleh masing-masing Komandan Batalyon dan Detasemen.

Bandung 13 Nopember 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar
Previous Post Next Post

Contact Form