Di Sisa Akhir masa Jabatan, Kang Jimat persembahkan Juara 1" AKSI STUNTING AWARD "




Cybernasa Subang - Bupati Subang H. Ruhimat menerima secara langsung penghargaan bagi Kabupaten Subang dalam Acara Aksi Stunting Award (ASA), bertempat di Savoy Homann Hotel Bandung, Selasa (28/11/2023).

Pada gelaran ASA 2023 tersebut Kabupaten Subang di bawah komando Kang Jimat berhasil meraih Juara 1 dalam kategori Kabupaten/ Kota dengan Kinerja Terbaik dalam Pelaksanaan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2023.

Dr. Iendra Sofyan, S.T.,M.Si Kepala Bappeda Jawa Barat sekaligus Ketua Harian TPPS Provinsi Jawa Barat dalam laporannya menyampaikan Aksi Stunting Award dilakukan sebagai langkah konkret dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di Jawa Barat sekaligus sebagai apresiasi bagi Kabupaten/ Kota di Jawa Barat dalam Penyelenggaraan 8 Konvergensi Penurunan Stunting tahun 2022.

Senada dengan Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat,  Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Ir. Restuardy Daud M.Sc pada kesempatan tersebut menyatakan ASA adalah wujud semangat bersama baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat melalui percepatan penurunan angka stunting.

Ir. Restuardy juga mengucapkan selamat kepada Kabupaten/ Kota yang meraih Aksi Stunting Award sebagai bukti kerja keras yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam menurunkan angka stunting di daerahnya masing-masing.
"Ini adalah apresiasi bagi kerja keras bapak ibu semua dalam upaya percepatan penurunan angka stunting."


Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat bagi Kabupaten/ Kota di berbagai kategori yang salah satunya kepada Kabupaten Subang yang diterima secara langsung oleh Kang Jimat.

Dalam sambutannya Pj. Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. H. M. Taufiq Budi Santoso, M.Soc.sc mengapresiasi seluruh Pemerintah Daerah dan mengajak untuk terus berkomitmen terus melakukan percepatan penurunan angka stunting di Jawa Barat, 
"Mari berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di Jawa Barat."

Usai acara Kang Jimat yang tidak dapat menutupi rasa bahagianya menyatakan penghargaan yang diraih Kabupaten Subang adalah buah kerja keras seluruhlihak mulai dari Forkopimda, Dinas terkait, hingga para petugas lapangan yang tidak pernah lelah berjuang. Kang Jimat menambahkan upaya penurunan stunting di Kabupaten Subang dilakukan untuk mewujudkan generasi Indonesia Emas 2045 yang harus dilakukan mulai dari sekarang, 
"Terima kasih untuk semua pihak baik Forkopimda hingga Pos KB di lapangan yang terus berjuang." Ungkap Kang Jimat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Kepala Daerah penerima penghargaan, jajaran TPPS Provinsi Jawa Barat, Kepala DP2KBP3A Kabupaten Subang, Kepala BP4D Subang, TPPS Kabupaten Subang, dan tamu undangan lainnya.


Dens'Kcr & Rizal SP
Previous Post Next Post

Contact Form