Upaya Guru SMK Pelita Nusa Terapkan Disipin Dan Taat Aturan Pada Siswa



Subang Cybernasa - Upaya guru dalam meningkatkan kedisiplinan siswa melalui penegakan peraturan diantaranya yaitu guru menegakkan peraturan saat siswa di dalam kelas, peraturan tata tertib di luar kelas, peraturan tata tertib waktu belajar, peraturan tata tertib waktu sholat zuhur, dan peraturan tata tertib berpakaian.

Sikap disiplin juga bertujuan menciptakan lingkungan keluarga, sosial, maupun sekolah yang tertib juga damai.Hal tersebut di ungkapkan Abah Dayat S.Pdi  Wakasek dan Guru SMK Pelita Nusa saat di jumpai Jurnalis Cybernasa,Jumat 20/10/2023.



Lebih lanjut Wakasek,SMK pelita Nusa menerangkan,setiap pagi mendisplinkan tiap siswa di saat masuk diantaranya mulai dari kerapihan pakaian,etika,sipat dan karakter pribadi siswa dan bisa menyesuaikan baik di sekolah atau di luar sekolah,ucap Wakasek.

Masih tutur Wakasek,dan tidak hanya itu saja siswa-siswi SMK Pelita Nusa yang beralamat di desa Salireja RT.06 , RW. 02  kecamatan Jalan Cagak kabupaten Subang ini rutinitas mengaji membacakan Asmaul Husna secara bersama-sama dan doa bersama,tadarus dan di lanjutkan Dhuha bersama juga dilanjut tadarus Alquran di mesjid SMK Pelita Nusa,paparnya.



"Setelah beres membaca ayat-ayat Alquran di lanjutkan dengan Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM ),yang sebelumnya diberikan amanah untuk disiplin dan ketertiban kelas masing - masing serta di berikan arahan - arahan terkait kebersihan dan kerapihan kelas masing - masing  juga lingkungan sekolah."Pungkasnya.


( Mulyana )












Previous Post Next Post

Contact Form