Maulid Nabi Muhammad SAW,Bersama Ust.Kabayan Di Masjid Jami Nurul Huda Cimalingping Kasomalang




Ustad Kabayan : Peringatan Maulid Nabi ini dalam rangka untuk meningkatkan
Ukhuwah Islamiyah,merupakan gambaran tentang hubungan antara orang-orang Islam sebagai satu persaudaraan

Subang Cybernasa --- Keluarga besar Cimalingping RT.02 RW.05 Desa Sindang Sari Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang Jawa Barat memperingati
Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, penceramah Juraejin di kenal dengan sebutan Ust. Kabayan,bertempat di Masjid Jami Nurul Huda,pada hari Sabtu malam Minggu 07/10/2023.

Disela santai sekitar dua jam sebelum berceramah,ustad Kabayan sempat di jumpai Jurnalis Cybernasa,pada kesempatan tersebut dirinya menyampaikan bahwa pada Sabtu Malam Minggu 07/10/2023,akan berceramah di Masjid Nurul Huda Kampung Cimalingping Desa Sindangsari Kecamatan Kasomalang.



"Ceramah ini dalam rangka  memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,semoga ada dalam Ridho Allah."Ucapnya.

Lanjut Ustad Kabayan,pada acara ini saya berharap semoga kita sebagai muslim dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,disamping itu kita sebagai muslim dapat mengikuti jejak langkah Nabi Muhammad SAW sebagai Suri Tauladan bagi Kita."Harapnya.

Dan dengan adanya acara Maulid Nabi ini mudah-mudahan kita sebagai umat manusia dapat saling mengenal dalam rangka meningkatkan persahabatan islam.

"Allah SWT menciptakan manusia beragam jenis dan suku bangsa agar saling mengenal,sesuai dengan firman Allah dalam Qs. Al-Hujurat ayat 13."

Yang artinya :
"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal.

Menyinggung masalah Ukuwah Islamiyah Ust.Kabayan menjelaskan, “Ukhuwah Islamiyah adalah gambaran tentang hubungan antara orang-orang Islam sebagai satu persaudaraan, dimana antara yang satu dengan yang lain seakan akan berada dalam satu ikatan. Ada hadits yang mengatakan bahwa hubungan persahabatan antara sesama Islam dalam menjamin Ukhuwah Islamiyah yang berarti bahwa antara umat Islam itu laksana satu tubuh, apabila sakit salah satu anggota badan itu, maka seluruh badan akan merasakan sakitnya. Dikatakan juga bahwa umat muslim itu bagaikan satu bangunan yang saling menunjang satu sama lain”. 

“Pelaksanaan Ukhuwah Islamiyah menjadi aktual, bila dihubungkan dengan masalah solidaritas sosial. Bagi umat Islam, Kata persatuan, kesatuan, dan solidaritas akan terasa lebih tinggi bobotnya bila disebut dengan Ukhuwah. Apalagi bila kata Ukhuwah dirangkaikan dengan kata Islamiyah, maka ia akan menggambarkan satu bentuk dasar yakni Persaudaraan Islam merupakan potensi yang obyektif," pungkasnya.



Setelah sampai waktunya di panggung ceramah di Cimalingping RT.02 RW.05 Desa Sindangsari Kecamatan Kasomalang,memang kocak sepak terjang Ustad Kabayan membuat para jemaah terpukau dengan gaya ceramahnya yang menyangkut Maulid Nabi Muhamad SAW diselingi guyonan lucu / bergurau yang membuat jemaah tertawa terbahak-bahak.

Ust Kabayan dalam guyonannya / bergurau mengeluarkan suara emasnya yang menggelegar dan bisa menirukan suara kidalang dalam wayang golek juga bisa menirukan suara penyanyi terkenal seperti H Darso,suara Bung Haji Rhoma Irama serta guyonan lainnya.



Moch.Abdul Azis seksi humas Pelaksanaan Maulid Nabi kampung Cimalingping menuturkan," Saya secara pribadi maupun kepanitiaan Maulid Nabi Muhammad SAW mengucapkan syukur Alhamdulilah atas terselenggaranya acara ini berjalan lancar,dan semua ini tidak lepas atas dukungan semua pihak,khususnya warga Cimalingping Rt.02 Rw 05.para tokoh agama,tokoh masyarakat serta para sesepuh,maupun pemerintahan Desa Sindangsari dan para tamu undangan lainnya.

Begitu pula terhadap Ust.Kabayan Kami haturkan terimakasih atas Ceramahnya,yang telah meluangkan waktu pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.yang Kami Selenggarakan."Pungkasnya.


*Asep Nasa *


           Iklan Layanan Cyber Nasa



Previous Post Next Post

Contact Form