Bupati dan Wabup hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Pagaden



Cybernasa Subang - Bupati Subang H. Ruhimat, didampingi Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/ 2023 M, bertempat di Alun-alun Kecamatan Pagaden. Kamis, 12/10/2023.

Dalam sambutan selamat datangnya, Camat Pagaden Drs Muhamad Rudi, MM, menghaturkan rasa haru dan terima kasihnya atas kehadiran Bupati & Wakil Bupati Subang dan rombongan ke Kecamatan Pagaden.

“Terima kasih sudah hadir di tengah-tengah kami. Pak Bupati sudah dirindukan oleh masyarakat Pagaden” Ungkap Rudi.

Selanjutnya, Rudi menyampaikan harapannya agar pembangunan infrastruktur di Kecamatan Pagaden khususnya Jalan lingkar Cilameri- Tanjung Timur, dapat segera terealisasi, karena akan sangat berdampak pada mobilitas masyarakat setiap harinya
“Terima kasih atas perjuangan Pak Bupati untuk pembangunan di Kabupaten Subang, semoga jalan Cilameri- Tanjung Timur segera bisa terwujud, karena kami kalau mau berpergian kerja atau sekolah memerlukan waktu yang lama karena padatnya jalanan ke arah Subang kota” Tutur Rudi.

Rudi pun mendoakan Bupati & Wakil Bupati Subang yang akan mengakhiri masa jabatannya di akhir tahun 2023 diberikan kelancaran dalam menjalani sisa-sisa masa kepemimpinan, 
“Semoga dalam beberapa bulan lagi pak Bupati yang akan mengakhiri masa jabatannya diberikan kelancaran, karena ketulusan pak bupati sangat terasa” Tutup Rudi.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada juara qosidah dan penyerahan sertifikat MT MUI ranting Kecamatan Pagaden.

Setelah penyerahan sertifikat dan penghargaan, Maulid tersebut semakin ceria dengan tausiyah dari Hilwatul Aqila Dai Cilik juara Kontes Anak Soleh Kabupaten Subang.

Agenda dilanjutkan pembagian bantuan kepada 10 perwakilan PKH dan alat bantu disabilitas yang diserahkan secara langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Subang.

Selanjutnya, dalam sambutannya, Wakil Bupati Subang yang mewakili Bupati Subang menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya Maulid Nabi Muhammad, adalah untuk terus meningkatan ketaqwaan serta semangat ibadah kepada Allah SWT
“Bukan hanya memperingati saja, tapi meningkatkan keimanan dan habluminallah dan habluminnanaas bekal akhirat disiapkan, tapi dunia juga dikuatkan” Tutur Kang Akur.

Kang Akur juga mencontohkan semangat dan kerja keras Nabi Muhammad semasa hidupnya, 
“Tahukah berapa mahar Rasulullah saat mengkhitbah Siti Khodijah? Rasulullah memberi mahar 30 unta, kalau sekarang saja harga 1 unta 30 juta Rupiah, bisa dibayangkan berapa banyak mahar tersebut walaupun Siti Khodijah adalah saudagar kaya-raya dari mana semua itu Rasulullah hasilkan? tentunya dari kerja keras beliau, yang bersemangat dan rajin bekerja.” Ungkap Kang Akur.

Kang Akur pun memohon maaf atas belum terselesaikannya program-program pemerintah selama kepemimpinan Jimat-Akur, tapi Kang Akur menegaskan, di tengah keterbatasan akibat pandemi, Bupati Subang tetap berjuang untuk pembangunan di Kabupaten Subang di antaranya adalah pembukaan akses jalan, pengangkatan tenaga 2666 guru PPPK.

“Mendekati akhir masa jabatannya, bukannya bersantai, Pak Bupati tetap memaksimalkan kerja kerasnya untuk kemajuan Subang”. Ungkap Kang Akur.

Dalam Maulid tersebut juga disampaikan tausiyah oleh Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Hidayat, S.Ag. M.Si.

Turut hadir dalam agenda tersebut Sekretaris Daerah, Asda I, Asda II Kab. Subang, Kadinsos Subang , Unsur Muspika Kec. Pagaden, Ketua MWC NU, Muslimat NU, Tokoh Agama, Para Kepala Desa Se-Kec. Pagaden, Para Ketua BPD, LPM Kadus, Ketua RW, Ketua RT Linmas Se-Kec. Pagaden, Seluruh kader PKH, Majelis Talim MT MUI dan Masyarakat Kec. Pagaden.

Dens'kcr & Crew
Previous Post Next Post

Contact Form