Satgas TMMD 118 Kodim 1416/Muna Sosialisasi Tentang KB Kesehatan




Muna--Selain kegiatan Fisik, Satgas TMMD 118 Kodim 1416/Muna juga melaksanakan kegiatan non Fisik yaitu melaksanakan penyuluhan KB Kesehatan, yang bertempat di balai Kelurahan Tombula Kec. Tongkuno Kab. Muna, (27/9/2023). 

Komandan Kodim 1416/Muna Selaku Dansatgas TMMD Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp, S.IP melalui Pasiter Kodim 1416/Muna Letda Inf Salim Mengucapkan “terima kasih kepada semua masyarakat yang telah hadir dan mendukung kegiatan ini sehingga nantinya bisa berjalan dengan lancar"

"Kegiatan ini berkaitan dengan TMMD yang ke118 yang dipusatkan di Kel Tombula, dengan sasaran fisik berupa jalan usaha tani, Duicker, talud dan drainase, disamping kegiatan fisik ada juga kegiatan non-fisik antara lain penyuluhan kb-kesehatan, momen ini kita manfaatkan berkaitan dengan peringatan hari kontrasepsi sedunia"ucapnya.

"Sekali lagi saya ucapkan Terimakasih kepada pemerintah Kel. Tombula beserta masyarakatnya yang telah menerima kami untuk melaksanakan satgas TMMD dikelurahan Tombula, dengan harapan dengan kehadiran satgas TMMD semoga dapat mengurangi permasalahan khusus nya di kelurahan Tombula".

Sri Ashar Mushaifa, S.K.M selaku pembawa Materi dari Dinas pengendalian penduduk kabupaten Muna mengatakan bahwa Keluarga Berencana adalah upaya mengatur kelahiran anak, jarak dan usia ideal melahirkan,mengatur kehamilan, melalui promosi, perlindungan, dan bantuan sesuai dengan hak reproduksi untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas"tuturnya

"KB pertama kali ditetapkan sebagai program pemerintah pada tanggal 29 juni 1970, bersamaan dibentuknya Badan Koordinasi
Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dengan tujuan Membentuk keluarga kecil sejahtera sesuai dengan kondisi
keluarga dengan 2 anak lebih baik, Mencegah terjadinya pernikahan dini, Menekan angka kematian ibu dan bayi akibat hamil terlalu muda atau terlalu tua, serta menekan jumlah penduduk, serta menyeimbangkan jumlah kebutuhan dan jumlah penduduk"m

Tak lupa pula pemberi materi memaparkan tentang perilaku hidup sehat kepada warga dengan selalu mencuci tangan dengan bersih setelah selesai melaksanakan aktifitas sehari-hari.(*)
Previous Post Next Post

Contact Form