Keakraban Orang Tua Asuh Dengan Anggota Satgas TMMD 118 Kodim Muna Pada Saat Bantu Memasak




Muna--Satgas TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) 118 Kodim 1416/Muna tidak hanya membangun sasaran fisik akan tetapi memupuk rasa kekeluargaan sekaligus menunjukkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Memasuki hari ke Tujuh (7) kedekatan antara personel Satgas TMMD 118 Kodim 1416/Muna dan warga terjalin dengan harmonis dan penuh keakraban. Hal ini dibuktikan terhadap orang tua asuh ibu Karniwati (43). 

Selama pelaksanaan TMMD, para personel Satgas tinggal di rumah warga Kel. Tombula Kec. Tongkuno Kab. Muna sebagai keluarga dan orang tua asuh.

Ada banyak momen kebersamaan antara anggota Satgas dengan orang tua asuh tempat tinggal. Salah satunya adalah membantu tugas rumah di keluarga yang ditempati, seperti memasak, Terkadang pekerjaan itu dilakukan bersama-sama dengan ibu asuh. Tak jarang diantara mereka terjadi canda dan tawa layaknya ibu dan anak kandung.

Seperti yang dialami Pratu Alven dan Prada Rendi angggota Satgas dari Yonif 725/Woroagi membantu memasak bersama Ibu Karniwati (43) di Kel. Tombula (26/9/2023). 

Ibu Karniwati mengatakan merasa senang, karena selama pelaksanaan TMMD pekerjaannya di rumah menjadi lebih ringan.

"Para prajurit yang tinggal dirumahnya tak segan-segan membantu memasak, menyapu dan mencuci piring. Mereka melakukannya secara bergantian sebelum berangkat ke lokasi sasaran fisik"


"Alhamdullilah, biasanya setiap pagi menjelang siang, saya selalu disibukkan dengan kegiatan menyapu, memasak dan mencuci piring. Tapi selama ada tentara yang tinggal di sini, semua pekerjaan itu mereka yang kerjakan. Tentu saya merasa sangat senang,”tutupnya.(*)
Previous Post Next Post

Contact Form