Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni,S.Sos, M. Si mengikuti sekaligus memimpin Briefing Staff




Subang - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni,S.Sos, M. Si mengikuti sekaligus memimpin Briefing Staff lingkup Setda Subang bertempat di Ruang Rapat Bupati II. Senin 10 juli 2023.


Briefing staff tersebut dimoderatori oleh Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Subang, H. Rahmat Effendi, S.Sos.,M.Si.

Pada kesempatan Briefing ini telah tersajikan beberapa pembahasan mengenai Evaluasi PAD, Tindak lanjut penilaian kinerja mengenai program percepatan penurunan stunting, pemutakhiran data pemilu untuk Persiapan Pemilu 2024, Persiapan APBD perubahan tahun 2023, capaian penyerapan anggaran, Pembahasan pematangan revitalisasi alun-alun kab subang, penilaian evaluasi kinerja pegawai, dan isu-isu aktual yang perlu ditanggapi bersama

Kepala Dinas DP2KBP3A, dra. Nunung Suryani, M.Si. dalam kesempatannya menyampaikan laporan mengenai tindak lanjut penilaian kinerja program percepatan penurunan stunting, Menurutnya penilaian program percepatan stunting di Kabupaten Subang telah mencapai penurunan di angka 1.8% dari 1.600 (kasus balita yang mengalami stunting) dengan jumlah survei yang dilakukan mencapai 15,7% survei yang telah dilakukan oleh kementerian kesehatan terdiri dari 44 desa yang telah disurvei.

Kemudian Nunung pun menambahkan terkait Penurunan angka stunting tersebut tentunya berdasarkan upaya yang dilakukan melalui berbagai program seperti Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), BAAS tersebut mewajibkan pegawai yang ada di Kabupaten Subang golongan Eselon III memegang satu orang satu anak asuh. Selain itu adapula program pencegahan perkawinan usia dinidini yang menjadi penyebab meningkatnya kembali kenaikan angka stunting di Kabupaten Subang.

Kang Asep pun menanggapi secara umum, briefing ini merupakan sarana menyampaikan program evaluasi, mengenai pembahasan - pembahasan yang bersifat yang perlu ditindaklanjuti bersama dan ada yang perlu dikaji lebih lanjut di luar briefing ini, sehingga untuk mendapat titik temu hasil yang diharapkan.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta briefing yang hadir untuk terus semangat dalam bekerja dan tingkatkan tanggungjawab atas amanah yang diberikan, juga mulai hari ini diberlakukan evaluasi kinerja dari seluruh Kepala OPD dan para camat untuk hadir secara langsung dan menyampingkan segala urusannya demi kepentingan keberlangsungan Briefing staff

Kang Asep pun menegaskan terkait evaluasi program percepatan penurunan stunting merupakan hal yang sangat penting untuk diprioritaskan, menindaklanjuti dari arahan Presiden Republik Indonesia.
Previous Post Next Post

Contact Form