Ruwat Bumi Desa Margasari, Kang Jimat Harap Warga Wariskan Kebaikan




Bupati Subang H. Ruhimat atau akrab disapa Kang Jimat, hadir dalam kegiatan Ruwat Bumi di Desa Margasari, Kecamatan Dawuan. Jumat, 28 Juli 2023.

Ruwat Bumi tersebut dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat Desa Margasari Kecamatan Dawuan, atas segala berkah yang diberikan oleh Allah SWT, sekaligus merayakan milangkala Desa Margasari yang ke 38 Tahun.

Kepala Desa Margasari Nanang Setia Praja dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya, karena Desa Margasari beberapa kali telah dikunjungi oleh Bupati Subang.
"Saya Merasa bangga desa kita beberapa kali dikunjungi oleh Pak Bupati."

Selanjutnya, Asisten Daerah 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Hidayat dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas pembangunan di Desa Margasari, terlebih di Desa Margasari sangat mengedepankan Gotong Royong.
"Kalau membangun hasil dari masyarakat, itu luar biasa."

Asda 2 juga mengapresiasi kegiatan Ruwat Bumi atau Tasyakur Bin ni'mah yang dilaksanakan Desa Margasari yang sumber pembiayaannya berasal dari swadaya masyarakat.
"Ini cara kolot urang, tanpa banyak rapat, tapi ngabukti."

Sementara itu, Kang Jimat sapaan Bupati Subang mengapresiasi dengan dilaksanakannya Ruwat Bumi dengan gotong royong yang dilaksanakan di Desa Margasari.
"Apresiasi dari saya ke warga Margasari, moal bosen bosen kuring kadieu"

Kang Jimat menjelaskan, bahwa gotong royong merupakan sebuah gerakan yang diinginkan olehnya dan sangat dibutuhkan dalam membangun Kabupaten Subang menuju ke arah yang lebih baik.
"Ini yang diinginkan oleh Bupati, Rempug jukung, silih asah, silih asuh, silih asih, Insha Allah Desa Margasari sing jadi percontohan dalam rangka kemajuan Kabupaten Subang."
 
"Efek dampak gotong royong pasti akan banyak manfaat bagi semua, khususnya untuk anak cucu kita, karena sudah terbiasa dengan kebaikan, sebagaimana yang telah dijalankan oleh bapak, ibu, kakek dan neneknya."

Selanjutnya, Kang Jimat pun meresmikan dan gunting pita Saluran air bersih Tampian Uyut Jarwan untuk disalurkan ketengah tengah lingkungan warga RW.04 Desa Margasari dan pembangunannya bersumber dari swadaya masyarakat.

**Deden. S**
Previous Post Next Post

Contact Form