KANG AKUR PULANG SETELAH TUNAIKAN IBADAH HAJI DISAMBUT SEKDA SUBANG




Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dan istri Ega Agustine Rosyadi disambut kedatangannya oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang H. Asep Nuroni pada kepulangannya setelah melaksanakan ibadah haji pada gelombang 3 Kabupaten Subang kloter ke 18 KJT di rumah makan Taman Selera, Cikedung, Indramayu. Kamis dini hari (27/7/23).

Laporan ketua PPIH Kabupaten Subang yang juga selaku Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang H Ali Mashuri menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang telah memberikan support dan memfasilitasi para jamaah haji ketika pemberangkatan hingga pemulangan kembali ke tanah air, sehingga pelaksanaan ibadah haji bagi jamaah Kabupaten Subang berjalan lancar.

Kang Akur sapaan Wakil Bupati Subang Agus Masykur yang sekaligus sebagai amirul hajj atau ketua rombongan jamaah Haji Kabupaten Subang menyampaikan rasa bangga dan kebahagiaan yang luar biasa telah menyelesaikan ibadah haji selama 40 hari.

Kang Akur juga merasa bangga karena seluruh pendamping dan para jamaah selama di tanah suci saling bahu membahu bergotong royong saling membantu sesama jamaah terutama jamaah yang sudah tua.

"Betapa luar biasa para jamaah bergotong royong, bahu membahu untuk saling tolong menolong, sehingga selama disana jamaah lansia betul-betul diperhatikan", imbuhnya.

Kang Akur selaku Amirul Hajj juga  menyampaikan permohonan maaf dan sebesar-besarnya kepada semua selama kita berinteraksi banyak kata-kata dan sikap yang kurang berkenan dengan jamaah lainnya.

Sehat-sehat semua dan insya Allah kita menjadi haji yang makruh dan mabrurroh.

Pada rombongan jamaah haji Kabupaten Subang kloter 18 KJT ada 2 orang jamaah haji yang meninggal dunia di tanah suci, yaitu Sari Sunengsih Abdulazis warga Kmp. Sukajadi Desa Rancaudik Tambakdahan dan  Zaenudin Taran Marzuki warga Kmp. Jungklang Desa Mulyasari Binong. 

Jumlah jamaah haji yang pulang ke tanah air sebanyak 371 orang yang terdiri dari 363 orang jamaah haji dan 8 orang petugas.

Kang Asep sapaan Sekda Asep Nuroni dalam sambutannyamenyampaikan bahwa Ibadah haji merupakan dambaan setiap muslim, karena kesempurnaan sebagai seorang muslim dapat dirasakan setelah menunaikan ibadah haji dan saya tahu betul untuk meraih haji yang mabrul dan mabruloh  tidaklah ringan banyak tantangan dan ujian yang harus dihadapi selama menjalankan ibadah haji.

Selamat datang jamaah haji Kabupaten Subang dalam keadaan sehat walafiat.
Terima kasih kepada para jamaah sekalian yang telah mendoakan selama di tanah suci untuk mendoakan Kabupaten Subang dan pembangunan Subang menjadi lebih baik dan insya Allah bapak ibu diterima sebagai haji mabrur dan mabruroh.

Kang Asep berharap kekompakan dan kegotongroyongan diharapkan bisa terus dilaksanakan dan diterapkan setelah kembali ke Subang di lingkungan masing-masing.

"Untuk itu sesampai di tanah air berharap dan percaya para jemaah harus membumikan kesalehan yang dilakukan di tanah suci dan menjadi teladan di wilayahnya masing-masing memberikan nilai positif dalam rangka pembangunan di Kabupaten Subang terutama pembangunan mental dan spiritual masyarakat", pungkasnya.

Turut hadir Kepala Bagian Kesra Setda Subang, jajaran Kementerian Agama Kabupaten Subang, para Pemimpin Kloter, PPIH Kabupaten Subang, dan Jamaah Haji Kloter 18 KJT asal Kabupaten Subang.
Previous Post Next Post

Contact Form