Kang Jimat Lepas Jamaah Haji Asal Subang Dengan Kang Akur Sebagai Amirul Hajj




Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat,  melepas Calon Jamaah Haji Kabupaten Subang tahun 1444 H kloter 18, bertempat di Wisma Haji Subang, Rabu (14/06/2023).

Dalam pemberangkatan Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Subang tahun ini, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi bertindak sebagai Amirul Hajj bagi jamaah asal Kabupaten Subang.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Subang sekaligus Amirul Hajj Kabupaten Subang yang akrab disapa Kang Akur tersebut berharap pelaksanaan ibadah haji kali ini dikaruniai kemudahan oleh Allah SWT, sehingga seluruh Jemaah dapat kembali dalam keadaan sehat.
“Semoga Allah melindungi kitu sampai kembali lagi ke Indonesia."

Kang Akur juga berpesan agar seluruh jamaah haji Kabupaten Subang dapat menjalankan ibadah dengan baik sehingga mampu kembali ke tanah air dengan menyandang gelar haji mabrur dan hajjah Mabruroh dan terus mampu memberikan suri tauladan yang baik ketika bermasyarakat.

Kepala Kemenag Kabupaten Subang, Dr. Agus Sutisna, S.Ag., M.Pd. menyampaikan jumlah jemaah haji 1444 H Keloter 18 asal Kabupaten Subang adalah 372 orang beserta petugas yang akan diberangkatkan hari ini dan diterima di asrama haji Kabupaten Indramayu.

Agus Sutisna juga menyampaikan pada hari Kamis tanggal 15 juni 2023 pukul 13.50 Calon Jamaah Haji kloter 18 akan diberangkatkan ke bandara Kertajati, dan terbang pukul 18.30. dan kembali ke Subang pada tanggal 26 Juli 2023 pukul 23.30 wib. Ia berharap seluruh jamaah dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat.
"Mudah-mudah kita senantiasa dalam keadaan sehat walafiat."

Mengawali sambutannya Bupati Subang, H. Ruhimat mengajak jamaah untuk senantiasa bersyukur karena akhirnya mendapatkan undangan dari Allah SWT untuk berziarah ke tanah suci.
"Urang tiasa ngumpul ngariung bongkok ngaronyok, dari sekian ribu jemaah haji yang daftar, bapak ibu didieu nu kenging uleman di gusti Allah" ungkapnya

Selanjutnya Kang Jimat mengucapkan selamat atas keberangkatan haji 1444 H keloter 18 dan berdoa semoga dalam perjalanannya, para jamaah haji diberikan kemudahan dan kesehatan dalam menjalankan ibadah.
"Sing dipasihan kalancaran, kasehatan dan kembali ketanah air membawa gelar haji mabrur."

Kang Jimat juga memohon kepada seluruh jemaah untuk terus memperkuat ukhuwah gotong royong antar sesama tamu Allah dengan sikap yang tawakal dan berserah diri dalam menjalankan ibadah haji.
"Sim kuring nitip, dina raraga ngajalankeun ibadah haji, urang tawkal ka gusti nu kawasa, mugi mugi Allah ngaridhoan sareng ngahampura dosa urang sadaya".

Terakhir Kang jimat  memohon kesediaan dan keikhlasan seluruh calon jamaah haji untuk turut mendoakan Kabupaten Subang agar menjadi lebih baik di masa mendatang.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bendera merah putih oleh Kang Jimat kepada Ketua Kloter 18 Calon Jamaah Haji Kabupaten Subang dan pelepasan seluruh calon jamaah haji Kabupaten Subang kloter 18.

Turut Hadir dalam pelepasan Calon Jamaah Haji tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Para Asda Lingkup Setda Subang, Unsur Forkopimda, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Ketua DWP Kabupaten Subang, Kabag Kesra Setda Subang, beberapa kepala Kepala OPD, Ketua MUI,  para Ketua Ormas dan Lembaga Islam, Ketua IBHI, Ketua KBHU, unsur Muspika Kecamatan Subang, para petugas dan pembimbing haji, serta calon jemaah haji kloter 18 asal Kabupaten Subang.

**Deden. S**
Previous Post Next Post

Contact Form