Wakil Bupati Subang memanen buah melon yang dibudidayakan petani Milenial Subang




Subang - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengunjungi kebun wisata Grand Sakina Farm yang mengembangkan komoditas melon yang beralamat di jln. Arief Rahman Hakim, Komplek Grand Sakina Residence, RT. 65 RW. 14, Kelurahan Cigadung, Subang. Selasa (3/1/23).

Kedatangan Kang Akur sapaan Wakil Bupati Subang Agus Masykur tersebut sekaligus untuk memanen buah melon yang dibudidayakan oleh petani Milenial Subang di Grand Sakina Farm yang cukup berhasil. Kang Akur pun sangat bangga bisa memanen serta memetik langsung buah melon dari pohonnya.

Ada beberapa varietas yang dibudidayakan dan ditanam di Grand Sakina Farm tersebut, diantara melon jenis honeydew, melon Stella dan melon golden salsa.


Grand Sakina Farm sendiri tersebut terbuka untuk umum sebagai tempat kebun wisata bila ingin merasakan metik dan makan langsung di kebunnya yang berada di wilayah kota Subang.
"Buat teman-teman warga Subang dan sekitarnya bila ingin merasakan panen dan metik sendiri dan langsung makan melon ditempat, silahkan datang saja ke Gran Sakina Farm Subang", imbuhnya.

"Mudah-mudahan buah melon ini menjadi komoditi unggulan baru Subang dan menjadi kebanggaan serta menjadi contoh buat para petani Milenial untuk bisa berkarya di lahan yg tidak terlalu luas cukup dengan metode dan teknologi hidroponik", pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pertanian Subang beserta jajarannya, Lurah Cigadung, Ketua RW, Ketua RT dan para petani Milenial lainnya.

***Deden. S***
Previous Post Next Post

Contact Form