WAKIL KETUA TP PKK SUBANG DUKUNG SEMINAR SOSIALISASI KEAMANAN PANGAN UNTUK CEGAH STUNTING



Subang - Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Subang Ega Agustine Rosyadi, menghadiri kegiatan Seminar KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) Kesmavet (Kesehatan Masyarakat  Veteriner) sosialisasi keamanan pangan Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Balai Veteriner Subang dan dharma wanita persatuan balai vateriner Subang di sawala Ageung, Fave hotel Subang. Senin (26/12/22).

Ketua panitia, Niken Respati Maharani dalam laporannya menyampaikan kegiatan seminar yang diikuti oleh organisasi wanita tersebut, dilaksanakan sebagai sarana komunikasi informasi dan edukasi kesehatan masyarakat mengenai pentingnya keamanan pangan dalam kehidupan sehari-hari. 

Acara Seminar ini menghadirkan 2 pemateri dengan tema materi, yaitu materi pertama cara memilih menangani dan mengolah pangan asal hewan yang ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Halal). dan materi yang kedua mengenai pemakaian obat secara bijak serta pemanfaatan herbal sebagai alternatif.

Perwakilan dari Balai Veteriner Subang, Bagyaningtyias menyampaikan salah satu tugas dari balai Veteriner Subang yaitu mengedukasi dan mensosialisikan berbagai ilmu penanganan kesehatan hewan dan pencegahan penyakit.

Melalui acara seminar ini diharapkan nantinya para peserta mampu sharing, mensosialisasikan dan mengedukasi kepada masyarakat terkait kesehatan pangan yang baik untuk dikonsumsi bagi masyarakat.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Balai Veteriner Subang, Sodiru dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan seminar KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi)  Kesmavet (Kesehatan Masyarakat  Veteriner) sosialisasi keamanan pangan diselenggarakan untuk menambah wawasan dan berbagi pengetahuan dengan melibatkan dharma wanita, Persit dan Bhayangkari, Mengingat peran ibu dalam rumah tangga memegang peranan vital terhadap mutu kesehatan suatu keluarga.

"Bagaimana pemakaian dan pemilihan obat secara bijak dan pemanfaatan obat herbal sebagai alternatif pengganti antibiotik dapat disebarkan dan diterapkan dalam kehidupan rumah tangga titik yang pada akhirnya, peranan ibu-ibu semua akan menghasilkan generasi-generasi yang kuat, kuat dan cerdas untuk pembangunan dan kemajuan bangsa."

Wakil ketua TP PKK Kabupaten Subang, Ega Agustine Rosyadi menyampaikan terima kasih kepada Balai Veteriner Subang yang selama pandemi covid 19 telah banyak membantu untuk Subang dalam penyediaan hasil pemeriksaan covid-19 sehingga sangat membantu untuk masyarakat Kabupaten Subang.

Mengenai seminar tersebut, dirinya berharap kerjasama dengan Dharma Wanita dan PKK mengenai sosialisasi edukasi ini terus berlanjut sehingga dapat memahami dalam memilih dan memilah bahan pangan yang baik dan sehat.

"Ibu-ibu harus paham betul terhadap pangan yang baik dan sehat untuk dikonsumsi oleh keluarga supaya asupan gizi untuk anak dan keluarga baik sehingga anak bisa tumbuh dan berkembang dan sehat. Hal tersebut menjadi salah satu cara untuk mencegah stunting yang merupakan program Kabupaten Subang dan program nasional."

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota dan Jajaran DWP Balai Veteriner Subang, DWP Kabupaten Subang, TP PKK Kabupaten Subang, Persit Kodim 0605/Subang, Persit Yonif 312 dan para tamu undangan lainnya.***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form