Kukuhkan FK3 Wilayah IV, Kang Jimat Harapkan Dukungan Kader Dalam Pembangunan




Subang - Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, hadir dalam kegiatan Pengukuhan Forum Komunikasi Kader Kesehatan dan Keluarga Berencana (FK3), bertempat di Desa Sidajaya, Kec. Cipunagara. Kamis, 1 Desember 2022.

Kader kesehatan yang dikukuhkan pada kesempatan tersebut adalah para kader kesehatan yang tergabung dalam FK3 Wilayah IV, yang berasal dari 5 Kecamatan, yaitu Kecamatan Cipunagara, Compreng, Pagaden, Pagaden Barat dan Cikaum.

Ketua panitia yang juga kepala Puskesmas Pagaden Barat, dr. Anggraeni Ginting dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan adanya Forum Kader Kesehatan ini adalah untuk sarana silaturahmi dan meningkatkan kreativitas para kader, serta mengapresiasi kader yang telah bertugas sejak lama.
"Dengan banyaknya kader, perlu adanya wadah, dan inilah kenapa dibentuk forum untuk membantu berkomunikasi. Forum ajang silaturahmi antar kader yang ternyata setelah berkumpul, muncul sekali inovasi da kreativitas, dan juga disini terlihat banyak kader yang telah mengabdi di bidang kesehatan, sehingga pada kesempatan ini nanti akan ada penghargaan bagi kader kita yang telah mengabdi sudah lama."

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Cipunagara H. Asep Sudrajat, S.H dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kang Jimat beserta jajaran. Dirinya pun menyampaikan bahwa para Kader sangat rindu kepada sosok Kang Jimat sebagai pemimpin Kabupaten Subang.
"Selamat datang dan terima kasih atas kedatangan bapak, Para Kader sudah kangen kepada Bapak."

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan dr. Maxi, M.H.Kes menyampaikan bahwa diadakannya kegiatan Pengukuhan Forum Kader Kesehatan, adalah untuk memberikan apresiasi atas kinerja para kader selama ini.
"Kita melakukan apresiasi penghargaan terhadap jasa tenaga bapak dan ibu kader kesehatan terhadap kinerjanya di wilayah masing-masing."

Selain itu, Forum FK3 juga dibentuk sebagai forum silaturahim dan juga peningkatan sumber daya manusia melalui sharing ilmu di dalam forum.
"Pertama untuk forum silaturahim mungkin yang tadinya hanya dari desa apa dan sekarang bisa berkenalan dengan teman-teman di desa lain, yang kedua kami ingin meningkatkan kualitas sdm melalui forum yang ada."

Kepala Dinas P2KBP3A Subang Dra. Nunung Suryani, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kader Kesehatan telah bekerja keras membantu mensosialisasikan berbagai program Pemerintah, sehingga berjalan sukses dan lancar.
"Tanpa kerja keras kader ,program pemerintah yang langsung ke masyarakat, mungkin tidak akan sukses."

Acara dilanjutkan dengan pengukuhan FK3 yang secara simbolis didiwakili oleh 7 orang perwakilan Kader Kesehatan dengan prosesi penyematan rompi oleh Kang Jimat dan penyerahan bibit cabai sebagai simbol dukungan Kader Kesehatan dalam upaya pengendalian inflasi daerah di Kabupaten Subang. Selain itu, diberikan apresiasi kepada para Kader Kesehatan yang telah mengabdi selama 20 hingga 40 tahun sebagai Kader Kesehatan.

Sementara itu, Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang kini dilaksanakan dalam rangka menghargai dan menghormati para kader kesehatan yang membantu pelayanan kesehatan masyarakat Subang.
"Hari ini kita dalam rangka menghargai dan menghormati yang membantu kesehatan warga kita."

Kang Jimat pun mengapresi kepada tokoh masyarakat Kecamatan Cipunagara yaitu Bos Urip, yang selalu mendukung dalam berbagai program pemerintah, khususnya di Kecamatan Cipunagara. "Terima kasih Bos Urip, yang sudah mendukung kegiatan yang saat ini dilaksanakan."

Kang Jimat pun mengucapkan terima kasih kepada para kader yang telah berkontribusi bagi pelayanan kesehatan, terlebih kepada kader kesehatan yang telah mengabdi lebih dari 20 tahun.
"Atas nama pemerintah menghaturkan terima kasih, komo deui tadi geus aya nu 40 tahun, usiana tos 57 tahun, dari gadis sudah membantu (sebagai kader)"

Selain itu, Kang Jimat pun memohon doa restu dan dukungan kepada seluruh Kader Kesehatan, dimana dirinya beserta jajaran tengah mengupayakan peningkatan pendapatan asli daerah, demi kesejahteraan rakyat.
"Kami sedang mengupayakan peningkatan PAD, mohon doa restunya, kami semaksimal mungkin demi peningkatan pendapatan di Kabupaten Subang."

Menutup sambutannya, Kang Jimat berpesan kepada seluruh Kader Kesehatan untuk tidak lelah dalam memberikan pelayanan kesehatan demi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kabupaten Subang.
"Kami nitip, sekalipun tunjangan yang minim, mari kita kembali kepada keimanan kita, apa yang kita perbuat, da hirup teh moal ayeuna hungkul, sugan weh jadi ibadah buat kita semua, demi kemaslahatan umat dan meningkatkan kualitas masyarakat."

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Ketua DWP Kabupaten Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Para Camat di 5 Kecamatan, Para Kapus, Para Kades, Forkopimcam setempat, Tokoh Masyarakat Desa Sidajaya dan para kader kesehatan yang dikukuhkan.***Deden.S
Previous Post Next Post

Contact Form