Jalan Penghubung Desa Cibalandong Dan Sadwarna Sudah Terendam Kapolsek Cibogo Himbau Warga Gunakan Jalan Alternatif




Subang CyberNasa - Pasca dimulai nya perendaman Bendungan Sadwarna di mulai sejak seminggu yang lalu akses Desa Cibalandong Kecamatan Cibogo Subang menuju Desa Sadawarna sudah mulai terendam air dan tidak bisa dilalui oleh warga sperti biasanya.

Di sore ini Sabtu 10/12/202 Kapolsek Cibogo AKP Ikin Sodikin S.H langsung mengecek jalan yang sudah tergenang air dengan ketinggian hampir 20 meter tersebut.

Kapolsek Cibogo AKP Ikin Sodikin S.H menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Cibalandong maupun Desa Sadwarna untuk tidak melewati jalur tersebut lagi dikarenakan air sudah mulai di ketinggian 20 Meter sehingga berbahaya melawati jalur tersebut.


Namun demikian Ikin menyarankan agar warga masyarakat bisa menggunakan jalur alternatif diantaranya sebagai berikut :

1. Jalan Cibalandong - samping kantor Pemda Subang panjang +- 19 km layak guna kondisi 90% mulus dengan  perkerasan Aspalt. Lebar 4-6 m, jika lewat jalan ini waktu akan lebih lama 30 menit dr pada jalan biasa yang digunakan  dan lebih panjang + 5km.

2. Ada 2 lokasi jalan amblas masih bisa dilalui mobil biasa. 2 tanjakan ekstreem tp sudah di aspalt

3. Ada 1 km yg tanah berbatu lebar 3 m dan 2 tanjakan panjang 50 m dan 30 m masih bisa dilewati mobil. Ini perlu di timbun dan di potong sedikit. Agar jika hujan mobil msh bisa lewat, Alat sudah jalan kesana, ada 1 unit dumptruck dari Desa dan Swadaya masyarakat sekitar untuk membersihkan tanaman liar kanan dan kiri jalan tersebut

4. Panjang jalan lingkar kiri yg blm bisa dilewati "3 " km dari total panjang 9,9 km.

5. Jalan lingkar akan di kerjakan dengan menggunakan bambu gedek dg pekerja padat karya masyarakat Desa Cibalandong dan Cimanggu. Kegiatan ini sudah berlangsung, jumlah pekerja 10 orang dan akan terus bertambah sampai dg selesai pekerjaan bambu.

6. Alat berat di lokasi jembatan sementara sudah di tarik semua ke jalan lingkar untuk percepatan.


"Kami himbau kepada warga masyarakat untuk bisa menggunakan jalur alternatif saja untuk bepergian sehari -hari khusus untuk warga Cibalandong yang akan menuju Subang Kota dan sekitarnya bisa menggunakan jalur Cirangkong Kecamatan Cijambe Subang jangan memaksan diri lewat ke jalur ini lagi masih banyak jalur-jalur alternatif lainya yang  aman untuk  di lalui dalam melaksanakan aktifitas"Tegasnya

Kami dari Jajaran Polsek Cibogo selalu siaga untuk mengawal dan mensukseskan program pemerintah pembangunan bendungan Sadwarna ini,dan Alhamdulilah selama kegiatan proses pengerjaan dari awal sampai dengan tahap perendaman ini keadaan di wilayah tersebut aman dan terkendali tanpa mengganggu warga masyarakat untuk beraktifitas.

"Kita berharap tentunya program Nasional Pembangunan Bendungan Sadawarna ini bisa berjalan aman dan lancar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan sampai berakhirnya pengerjaan pembangunan Bendungan Sadawarna ini."Harapnya.***Feri
Previous Post Next Post

Contact Form