Kang Akur Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Dengan Menanam Pohon




Subang - Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri pelaksanaan penanaman pohon serempak dihalaman kantor kecamatan Dawuan dan sepanjang jalan Cisampih. Senin (28/11/22).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang H. Hidayat melaporkan bahwa pada peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) disiapkan sebanyak 26 ribu berbagai bibit pohon untuk ditanam serempak di wilayah Subang yang dipusatkan di Kecamatan Dawuan dan juga sebagian untuk bibit mangrove disebar di wilayah pesisir Subang Utara.

Bibit pohon tersebut didapatkan dari bantuan Provinsi Jawa Barat dan kegiatan penanaman pohon ini diinisiasi oleh Danrem 063 Sunan Gunung Jati, Kodim 0605 Subang dan pemerintah daerah Kabupaten Subang.

Kang Akur sapaan Agus Masykur menyatakan bahwa kegiatan menanam pohon merupakan salah satu langkah kegiatan simultan yang dilakukan berkali-kali dilaksanakan dan menjadi salah satu amanah untuk menjaga lingkungan karena ancaman global warning tidak berhenti.

HMPI dan bulan menanam nasional merupakan momentum untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat agar semakin mencintai lingkungan sebagai upaya mengantisipasi perubahan iklim global, mencegah degradasi atau menurunnya daya dukung lingkungan, mencegah hilangnya hutan alam beserta habibat hewan dan mencegah kerusakan lingkungan serta yang utama mencegah bencana alam.

Kang Akur pub mengapresiasi seluruh inisiator yang menginisiasi terlaksananya kegiatan menanam tersebut dan berharap penanaman pohoj tersebut dapat memberi kelestarian di Kabupaten Subang.
"Terima kasih kepada Pangdam 3 Siliwangi, Danrem dan Dandim serta para pengusaha yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini.
Sebanyak 26 ribu pohon disiapkan untuk ditanam dan berharap akan memberi arti penting untuk Subang kedepannya sehingga Subang lebih asri lagi."

Menutup sambutannya, Kang Akur meminta untuk pohon yang kini ditanam, dapat dijaga dan dipelihara, sehingga memberikan manfaat dan keberkahan.
"Setelah penanaman nanti perlu adanya perhatian untuk merawat dan memeliharanya sehingga dipastikan pohon itu tumbuh dan berkembang sehingga memberikan manfaat dan keberkahan baik hasil buahnya maupun sebagai penahan berbagai potensi bencana."

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danrem 063 Subang Gunung Jati Kolonel Inf. Dany Raksa, Dandim 0605 Subang, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat, Kepala Cabang Dinas Kehutanan wilayah III Provinsi Jawa Barat, Camat Dawuan, Kapolsek, Danramil, perwakilan perusahaan dan para Kades se-Kecamatan Dawuan.***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form