Bupati Subang Laksanakan Upacara HUT KORPRI Ke-77,HGN Dan Hari Kesehatan Nasional




Upacara Puncak Peringatan Ke-51 HUT KORPRI, Peringatan Ke-77 Hari Guru Nasional, Peringatan Ke-58 Hari Kesehatan Nasional Tingkat Kab. Subang Tahun 2022

SUBANG - Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah beserta jajaran Pemerintah Daerah serta Forkopimda Kabupaten Subang mengikuti Upacara Puncak Peringatan Ke-51 HUT KORPRI, Peringatan Ke-77 Hari Guru Nasional, Peringatan Ke-58 Hari Kesehatan Nasional Tingkat Kab. Subang Tahun 2022, bertempat di Alun-alun Subang, Selasa 29 November 2022.

Acara dibuka dengan penampilan Defile atau parade barisan dari seluruh dinas dan instansi se- Kabupaten Subang. Bertindak sebagai pemimpin upacara Kepala Satpoldamkar Kab. Subang Indri Tandia, S.STP., MSi., dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila oleh Rizal Prihandoko, S.STP.,M.AP, Pembukaan UUD 1945 oleh Tryana Irmasari Boru Purba, SKM, Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia oleh Sri Santi Juwitasari, SE, dan Ikrar Guru oleh U. Misbahudin Jamil, S.Pd.I.

Dalam Upacara tersebut diserahkan berbagai penghargaan diantaranya, Karya Satyalencana, ASN Berprestasi tingkat Nasional dan Internasional, dan para pemenang lomba Hari KORPRI Tingkat Kabupaten Subang tahun 2022.

Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Subang H. Ruhimat mengucapkan selamat hari ulang tahun KORPRI Ke-51, Hari PGRI dan Hari Guru Nasional ke-77, dan Hari Kesehatan Nasional ke-58.
“Terima kasih kepada seluruh panitia atas segala rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dengan sangat baik, dalam rangka memeriahkan HUT KORPRI, Hari PGRI dan HKN tahun 2022.” Ucap Kang Jimat.

Kang Jimat pun menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tenaga pendidik (guru), tenaga kesehatan dan seluruh aparatur sipil negara di Kabupaten Subang, yang telah bekerja sama dengan baik untuk melaksanakan rangkaian kegiatan tersebut.
“Saya merasa bangga dengan rekan-rekan semua, walaupun dalam kondisi sulit akibat pandemi. Namun tidak berhenti bergerak, menyalakan obor perubahan, berinovasi dan membuat terobosan-terobosan baru dari berbagai lini.” Puji Kang Jimat.

Kepada para guru, Kang Jimat mengungkapkan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah perjalanan kita menuju satu tujuan bersama, yaiti pendidikan indonesia yang maju berkualitas dan memerdekakan.
“Saya minta terus bentangkan layar kapal besar ini tanpa kenal lelah. Dengan serempak dan serentak kita hadirkan inovasi dan transformasi, mewujudkan merdeka belajar di seluruh penjuru nusantara.” Harap Kang Jimat.

Selanjutnya, Kang Jimat berpesan kepada seluruh tenaga kesehatan khususnya Kabupaten Subang bahwa peringatan HKN-58 menggambarkan bangkitnya semangat, dan optimisme seluruh lapisan masyarakat.
“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan yang telah berjuang menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi covid-19. Sehingga masyarakat indonesia dapat kembali beraktivitas, dan produktif agar kembali bangkit dan kembali sehat. Tetapi perjuangan kita masih panjang, semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberkati dan melindungi upaya kita dalam mewujudkan bangsa indonesia yang sehat dan sejahtera.” Ungkap Kang Jimat.

Dan terakhir, Kang Jimat mengamanatkan kepada seluruh ASN anggota KORPRI Kabupaten Subang bahwa HUT ke 51 korpri tahun 2022 ini, merupakan momentum yang tepat bagi seluruh ASN dan pengurus KORPRI di kabupaten subang untuk melakukan konsolidasi dan menguatkan soliditas organisasi.
“Saya berharap KORPRI bisa menjadi pionir untuk mewujudkan pemerintahan digital. Sehingga tata kelola pemerintahan akan menjadi efisien, pelayanan publik akan menjadi lebih cepat. Budaya birokrasi kita akan menjadi lebih kompetitif dan berdaya saing tinggi.” Pungkas Kang Jimat.

Turut hadir para kepala perangkat dinas Pemkab Subang, kepala Forkopimda Tingkat Kabupaten Subang atau yang mewakili beserta istri, dan tamu undangan lainnya.***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form