Bersama Mimih, Kang Jimat Beradu Akting dalam Film Pendek Tentang Subang




Subang - Bupati Subang, H. Ruhimat, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, ambil bagian dalam produksi film 'Kisah Tersembunyi' bertempat di Rumah Dinas Direktur PTPN VIII, Tambakmekar, Jalancagak, Kamis (24/11/2022).

Film 'Kisah Tersembunyi' adalah film yang akan dilombakan dalam Piala Gubernur Jawa Barat Tahun 2022 dan bercerita tentang kehidupan dan segala potensi yang ada di Kabupaten Subang.

Dalam produksi ini, Kang Jimat dan Mimih beradu akting dengan Ketua PARFI Pusat, Boyan, dan aktor maupun aktris asli Kabupaten Subang sebagai bentuk dukungan agar talenta-talenta Subang dapat berdaya.

Dalam film tersebut, Kang Jimat dan Mimih berperan sebagai pasangan juragan Ganas yang merupakan produk asli Subang sekaligus sebagai tokoh di desa yang kerap menjadi rujukan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan.

Selain Kang Jimat dan Mimih, beberapa pejabat Kabupaten Subang turut menjadi pemeran dalam film tersebut, diantaranya Kapolres Subang, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, dan Kepala Dinas Prrtanian Kabupaten Subang.

Selain Kabupaten Subang, 26 Kabupaten Kota lain se-Jawa Barat juga membuat film tentang daerah masing-masing untuk dilombakan dalam Festival Film Pendek Piala Gubernur Jawa Barat Tahun 2022 dan akan ditayangkan di Sabuga Bandung. Di samping menampilkan Kang Jimat dan Mimih, dalam film tersebut turut ditampilkan produk UMKM Subang, kesenian khas Subang, dan potensi Kabupaten Subang baik potensi wisata maupun potensi industri dengan harapan film tersebut mampu menjadi media promosi Kabupaten Subang.

Rencananya, film tersebut tidak hanya akan dilombakan pada Festival Film Pendek Piala Gubernur Jawa Barat Tahun 2022, namun film tersebut akan diikutsertakan pada festival film pendek lain dan akan ditayangkan di Kabupaten Subang agar masyarakat Subang dapat melihat secara langsung film tentang Subang untuk menumbuhkan rasa cinta dan bangga masyarakat kepada Kabupaten Subang.***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form