YONIF 312/KALA HITAM MENGADAKAN BHAKTI SOSIAL KESEHATAN



YONIF 312/KALA HITAM MENGADAKAN DONOR DARAH, USG DAN IVA TES DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KE-74

YONIF 312- (30/08/22) Dalam rangka HUT Batalyon Infanteri 312/KH ke-74 Tahun 2022, Yonif 312/KH melaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa donor darah yang diikuti oleh personel Yonif 312/KH bertempat di Aula Yonif 312/KH. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Subang.

Dokter Yonif 312/KH, Letda Ckm dr. Gusti Legawa menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa donor darah ini dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. Manfaat bagi si pendonor akan sangat baik bagi kesehatannya, karena hal ini dapat merangsang produksi sel-sel darah bagi tubuh si pendonor tersebut. Selain itu, kegiatan donor darah merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan solidaritas segenap anggota Batalyon Infanteri 312/KH dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah bagi kesehatannya.
Selain pelaksanaan donor darah, Yonif 312/KH juga melaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan lainnya yaitu berupa USG dan IVA tes bagi ibu persit dan masyarakat sekitar.

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Persit Ranting 4 Yonif 312/KH, dr. Henty Mulyati Agustina Sp.OG, bekerjasama dengan DP2KBP3A Kab. Subang dan Puskesmas Sukarahayu, sebagai bentuk kepedulian terhadap Kesehatan ibu hamil dan juga kesehatan alat reproduksi wanita.

dr. Henty menyampaikan bahwa pemeriksaan USG sangat bermanfaat bagi ibu - ibu hamil dalam mengantisipasi kendala - kendala dalam kehamilan maupun sebelum dan pasca lahiran.

Begitupun pengecekan organ vital kewanitaan melalui kegjatan IVA tes, sangat penting dan sangat bermanfaat bagi Ibu - Ibu dalam mengantisipasi terjadinya CA Cervix.

Menurut Komandan Batalyon Infanteri 312/KH Mayor Inf Dede Hermawan, mengatakan bahwa kegiatan Donor Darah, USG dan IVA Tes ini, selain dalam rangka memperingati hari ulang tahun Batalyon juga sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan TNI kepada masyarakat.***Asep Nasa YH-Feri
Previous Post Next Post

Contact Form