Sekda Subang Pimpin Briefing Staff



Subang CyberNasa - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si, memimpin briefing staff Senin Pemda Subang, yang bertempat di Ruang Rapat Bupati II, Senin 22 Agustus 2022.

Pada Briefing Staff kali ini, terdapat beberapa penyampaian penting yang dilaporkan, salah satunya dari Baznas terkait pengumpulan infaq dan sodaqoh dari ASN Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang telah dikumpulkan dari bulan Januari hingga bulan Juli 2022 dengan jumlah total mencapai 1 Milyar Rupiah.

Kang Asep Nuroni pun menghimbau kepada para ASN unruk berinfaq dan bersedekah setiap bulannya, karena merupakan kewajiban bagi ASN yang dipotong dari TPP, karena di setiap harta yang didapat terdapat hak orang kurang mampu yang membutuhkan.

Kang Asep Nuroni berharap, kedepannya pengumpulan infaq dan sodaqoh ini jumlahnya dapat terus meningkat, terlebih di setiap OPD Pemerintah Kabupaten Subang untuk membantu masyarakat khususnya bagi yang membutuhkan bantuan.

Selanjutnya, terkait dengan surat perintah Bupati Subang dalam menekan zero stunting yang menugaskan kepada seluruh pejabat Forkopimda dan pejabat pemerintah daerah untuk menjadi orang tua asuh bagi anak-anak stunting di daerah tempat tinggalnya masing-masing. Orang tua asuh tersebut memiliki kewajiban :
1. Menyampaikan informasi rencana pelaksanaan pemberian bantuan kepada kepala desa/lurah dan camat
2. Memberikan bantuan berupa paket makanan untuk perbaikan asupan gizi anak asuh minimal 1 bulan 1 kali
3. Memantau pertumbuhan anak asuh.

Terkait makanan perbaikan asupan gizi untuk anak stunting, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi menambahkan beberapa informasi makanan untuk menunjang gizi yang cukup bagi ibu menyusui dan anak-anak, diharapkan dengan informasi tersebut masyarakat dapat lebih perhatian terhadap asupan makanan bagi anggota keluarganya terlebih bagi anak stunting.

Selanjutnya, terkait kesiapan Kabupaten Subang sebagai tuan rumah PORPROV Jabar 2022, disampaikan oleh Kepala Disparpora Kabupaten Subang secara teknis dengan berkoordinasi dengan tim panitia daerah, dengan waktu yang sangat singkat yang dimiliki Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk mempersiapkan perhelatan PORPROV tersebut diupayakan dengan semaksimal mungkin untuk tidak memberikan kesan kecewa kepada pemerintah Provinsi, seluruh peserta dan juga official. Maka dari itu dibutuhkan kerja ekstra bagi panitia daerah dengan rapat-rapat teknis yang akan diagendakan diluar jam kerja.

Sebelum menutup rapat, Kang Asep Nuroni mengimbau kepada seluruh kepala Dinas dan camat yang hadir maupun secara daring agar terus dapat bekerja dan berkarya inovatif untuk melayani masyarakat Kabupaten Subang untuk meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pemerintah.

Pada briefing staff tersebut, dihadiri oleh para Asisten Daerah, para Kepala Dinas, serta para Camat yang hadir secara daring.***Asep Nasa YH - Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form