PROGRAM RUTILAHU SE-KECAMATAN CIPUNAGARA




PROGRAM RUTILAHU SE-KECAMATAN CIPUNAGARA, KANG JIMAT AJAK WARGA GOTONG-ROYONG

Subang CyberNasa :Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Triwulan ke II, Desa Manyingsal, sekaligus Launching Program Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) se-Kecamatan Cipunagara, bertempat di Desa Manyingsal, Cipunagara. Jumat, 29 Juli 2022.

Kepala Desa Manyingsal Cepi Syahroni, S.T dalam sambutannya mengajak seluruh warga untuk mengambil moment terbaik di tengah kehadiran Bupati ke Desa Manyingsal.
"Tujuan yang utama Pak Bupati adalah untuk bersilaturahmi dengan kita semua mudah-mudahan  kita dapat mengambil momen sebaik mungkin"

Camat Cipunagara Ganjar Taufiq, S.IP dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena ditengah keterbatasan anggaran, pembangunan di Kecamatan Cipunagara masih bisa berjalan.
"Syukur alhamdulillah atas kebijakan Bapak Bupati bahwasanya pelaksanaan pembangunan jalan kabupaten, khususnya di jalur utara kami laporkan Alhamdulillah selesai."

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis santunan anak yatim, Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 10 orang dari 100 orang penerima, dimana setiap orang mendapatkan bantuan senilai Rp. 900rb/orang, sekaligus penyerahan bantuan Program Rutilahu kepada 10 orang dari 45 orang penerima, dimana setiap orang mendapatkan bantuan senilai Rp.10jt/ orang.

Selanjutnya, Kang Jim
at membuka sambutannya menyampaikan dirinya pagi tadi (29/7) telah mendampingi Menteri Pertanian pada kunjungan kerjanya ke Kabupaten Subang. Untuk itu, Kang Jimat mengajak seluruh masyarakat yang bisa bertani, untuk lebih semangat bertani.
"Nu tiasa tani sing getol tani na, soalna engke bakal loba nu butuheun."

Terkait bantuan yang diberikan, Kang Jimat berharap apa yang telah diserahkan, mampu bermanfaat bagi masyarakat yang menerima.
"Dina raraga Rutilahu, bantuan dana desa sembako jeung sajabana, mudah mudahan sing aya manfaatna."

Kang Jimat pun mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong royong membantu walaupun hanya dengan tenaga dalam program Rutilahu.
"Bantu itu anu rutilahu, paling tidak tenaga nya, teu boga ku harta ku tanaga, mudah mudahan manfaat kahareupna. Insha Allah Gotong Royong ngawujud nu di cita citakeun, Subang Jawara."

Terkait pembangunan di Kabupaten Subang, khususnya di Kecamatan Cipunagara, Kang Jimat memohon maaf karena belum dapat memberikan hasil yang maksimal dikarenakan adanya pandemi covid19 yang melanda, sehingga anggaran yang ada lebih difokuskan untuk kepentingan penyelamatan nyawa manusia.
"2 tahun ini Tentunya terkait anggaran anu Aya di Pemda Kabupaten Subang, teu efektif untuk pembangunan fisik, kusabab ayana masalah Covid. Simkuring moal nyalah gunakeun anggaran nu aya di Kabupaten, lamun di salah gunakeun, kuring bakal sangasara, insha Allah kuring moal rek salah gunakeun."

Menutup sambutan, Kang Jimat berpesan kepada para orang tua, untuk memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anaknya, karena masa depan Kabupaten Subang yang akan mengalami era industrialisasi dan penuh dengan persaingan.
"Hari esok Manyingsal akan cukup signifikan karena terdapat proyek nasional. Mihape anak incu nu ayeuna sakola wayahna, kusabab ke bakal terjad persaingan nu ketat, kusabab bakal daratang pendatang. Budak urang mun teu soson soson diajarna, bakal eleh. Nitip pisan, wayahna kudu lewih hade pendidikanna."

Acara dilanjutkan dengan penanaman Pohon oleh Kang Jimat bersama jajaran di sekitar lapangan Desa Manyingsal. Ditengah penanaman, Kang Jimat berpesan kepada Kepala Desa, untuk mengajak seluruh warga masyarakat untuk ikut menanam pohon sehingga lingkungan lebih asri dan nyaman.

Turur hadir mendampingi Kang Jimat, Anggota DPRD Kabupaten Subang Fraksi PDI-P, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadinsos Kabupaten Subang serta Kepala Desa Se-Kecamatan Cipunagara.***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form