KANG AKUR LAKSANAKAN APEL DAN BRIEFING STAF: BERIKUT PESANNYA




Subang CyberNasa : Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi memimpin apel pagi di halaman kantor Bupati Subang yang dihadiri oleh Sekda Subang H. Asep Nuroni, para Asda, para staf ahli, para Kabag,  Kasubag dan ASN lingkup Setda. Senin (18/7/22).

Dalam amanatnya, Kang Akur sapaan Agus Masykur menyampaikan harapan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk mampu terus berinovasi walaupun dengan keterbatasan anggaran akibat dampak dari pandemi covid-19. "Buatlah inovasi dan kreatifitas dalam setiap kinerja ASN agar lebih banyak lagi manfaat bagi masyarakat". ucap Kang Akur

Disampaikan pula oleh Kang Akur, untuk mengoptimalkan anggaran, baik dari APBD maupun dari APBN atau pusat, didukung dengan penggalian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan dalam anggaran belanja harus se-efektif dan se-efisien mungkin dalam mendukung pembangunan.

Kang Akur juga mengajak untuk terus membangun kerjasama dan kolaborasi antar ASN dengan lintas sektoral. "Man Jadda wajada, siapa yang bersungguh-sungguh, maka ia akan mendapatkannya, begitupun dengan sinergi dan kolaborasi yang terbentuk kemungkinan cita-cita pembangunan dan Jawara Subang akan tercapai."

Setelah apel selesai, agenda dilanjutkan dengan briefing staf di ruang rapat Bupati II yang diikuti oleh seluruh kepala OPD, para Kabag lingkup Setda serta para Camat secara virtual.

Briefing tersebut membahas terkait penanganan covid-19 yang saat ini sudah mulai kembali meningkat sehingga arahan dari Kemendagri untuk senantiasa kembali menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, dalam briefing tersebut membahas terkait capaian PAD, evaluasi pelayanan publik, serapan anggaran kegiatan dari setiap OPD, pembahasan dampak krisis global terkait perang Ukraina dan Rusia terhadap perusahaan-perusahaan dan para karyawan di Kabupaten Subang.

Dibahas ulang juga perihal jamaah haji kloter pertama Subang yang sudah kembali ke Subang, lalu dilanjutkan pada pembahasan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-77, tidak luput juga disampaikan penyediaan layanan TV digital analog di Kabupaten Subang yang akan mulai beroperasi pada November 2022.

"mohon bantuan kepada seluruh pihak terkait untuk terus mengawal capaian vaksinasi dilapangan di tiap kecamatan di Kabupaten Subang. Terkait potensi pendapatan Asli Daerah terus digali dan serapan anggaran kegiatan di setiap OPD dapat tercapai 100% realisasinya dan mengefisiensikan belanja anggaran dengan benar" tutup Kang Akur***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form