Tingkatkan Pelayanan Publik, ASDA 3 Buka Acara Penyelenggaraan Pelayanan Publik Bersama Ombudsman RI




Subang Cybernasa - Asisten Administrasi Umum Setda Subang H. Dadang Kurnianudin, S.IP, M.Si menghadiri Pendampingan Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Subang oleh Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, bertempat di Hotel Nalendra Plaza ini, Senin 13 Mei 2024.

Acara tersebut dibuka oleh Kholis Nur Handayani, S.Kp., M.Kep, selaku Kepala Bagian Organisasi Setda Subang. Dalam pembukaannya, beliau melaporkan hasil penilaian Ombudsman, yang mana hasil penilaianya adalah terlhat kenaikan pada tahun 2023, yakni dengan nilai 92,37,  berada pada zona hijau dengan opini kualitas tertinggi.



Kegiatan tersebut dilanjutkan oleh sambutan dari PJ Bupati Subang, yang disampaikan oleh ASDA 3 H. Dadang Kurnianudin, S.IP, M.Si. Dalam sambutan pembukanya, Beliau menuturkan, agar semua yang hadir di acara tersebut pada khususnya, dapat selalu menjaga nilai kesederhanaan, sebagai kode etik saat ini.
"Kita sebagai ASN, pola fikirnya tetap sama, hanya tempatnya saja yang berbeda" tuturnya.

Beliau melanjutkan, bahwa RKPD 2025 untuk beberapa OPD, akan diuji langsung oleh Bupati. 
"Disamping laporan Triwulan keuangan, para pimpinan dan satuan kerja, diharapkan minimal tiga bulan sekali melakukan save assessment oleh dinasnya masing-masing" Tambahnya.



Narasumber pada kegiatan tersebut adalah Ujang Solihul Wildan, Kepala Asisten Pencegahan Mal Asministrasi Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, didampingi oleh Maulana Ikhsan, selaku Asisten Pencegahan Mal Administrasi. 

Maka dari itu, sebelum menutup sambutannya, H. Dadang Kurnianudin, S.IP, M.Si mengamanatkan para peserta agar mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan menyimak materi yang disampaikan oleh para narasumber.



Momen tersebut juga sekaligus secara resmi membuka acara Pendampingan Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Subang oleh Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat tahun 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu para Sekretaris Dinas sekabupaten Subang, Direktur RSUD kabupaten Subang atau yang mewakili, Kepala Puskesmas Sukarahayu Kabupaten Subang, Kepala Puskesmas Cibogo kabupaten Subang,Kepala Puskesmas Rawalele Kabupaten Subang, Kepala Puskesmas Cikalapa Kabupaten Subang. (rls/jni)
Previous Post Next Post

Contact Form