Situ Cigore Dibuka Akses Pemancingan,Selain Dari Sarana Hiburan Masyarakat




Subang Cybernasa :                             Situ Cigore merupakan  ikon obyek wisata yang terletak di Kampung Cigore Rw 05 Desa Tenjolaya Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang,secara geografis Situ Cigore daerah pegunungan dengan radius dari kantor Desa Tenjolaya 7 km, dengan medan jalan menanjak dan bisa di akses dari kampung Ciparang, Cipeusar ,Cicariu Desa Cimenteng Kecamatan Cijambe  yang merupakan tetangga Desa Tenjolaya.

Keberadaan  jalan sudah di hormix  menuju Situ Cigore. Kendati Situ Cigore bisa ter airi saat pada musim hujan.Tapi bagi khususnya masyarakat Cigore,Situ Cigore ini merupakan kebanggan masyarakat pasalnya  saat situ ini ada airnya bisa membudidayakan ikan dan pada saat kering situ ini di jadikan lapangan hijau  untuk  pengembala ternak ( jadi lahan angonan red Sunda).


Panitia yang tergabung dalam pemancingan Heru mengatakan, pemancingan di situ Ciigore ini di buka untuk umum di buka 1 (satu) lapak dengan harga 400 rebu untuk 2 orang pemancing,di mulai dari jam 06.00 WIB sampai jam 18.00 WIB,  dibuka pada hari ini Minggu 05 /05 /2024 dan di tutup sampai 11/ 05 / 2024.

Pada tanggal 12 nya khusus untuk masyarakat Cigore untuk menangkap ikan  bertujuan sebagai rasa syukur dan sebagai sarana hiburan bagi masyarakat Cigore khususnya sebagai hiburan tahunan.Tegas Heru.

Masih kata Heru,keuntungan dari hasil pemancingan ini akan d gunakan untuk  kepentingan umum masyarakat Cigore imbuh Heru yang penuh  berharap agar Situ Cigore ini ada yang melirik terutama dari dinas terkait agar situ ini merupakan obyek wisata  kedepan,harapnya.

Oki Haidarsyah
Previous Post Next Post

Contact Form